Rektor IAIN Madura dan Rektor IAIN Pontianak Jalin Kerjasama

0
86 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id)–IAIN Pontianak melaksanakan kerjasama dengan IAIN Madura. Penanda tanganan kerjasama ini berlangsung di ruang kerja Rektor IAIN Pontianak, Jum’at (15/11/2019).

Dalam Nota Kesepakatan yang ditandatangani, kerjasama yang akan dilakukan seputar pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan manajemen jurnal ilmiah. Nota kesepakatan ini berlaku hingga 5 tahun kedepan.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA mengatakan “Bagi mahasiswa kita yang ingin KKL di Madura,– seperti mahasiswa kita tahun ini ada yang KKL di Purwokerto dan lain-lain– bisa diwujudkan. Mahasiswa IAIN Madura juga bisa ikut kita KKL di Sarawak, Malaysia. Dalam bentuk kerjasama lebih luas kita bisa joint Research dalam tema-tema tertentu. Madura punya potensi misalnya sudah banyak memiliki jurnal terakreditasi nasional, bahkan sudah siap ke scopus. Kerjasama berupa workshop dan lain-lain bisa kita wujudkan kedepan.” jelasnya.

Sementara itu Rektor IAIN Madura Jawa Timur, Dr. Muhammad Kosim, M.Ag., menuturkan “Tujuan kami ke IAIN Pontianak pertama bersilaturahim. Kedua ingin membangun kerjasama dalam banyak hal, tentang pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi. Termasuk pengabdian kepada masyarakat yang salah satunya dilakukan oleh IAIN Pontianak ke Sarawak, Malaysia. Kerjasama pula di penerbitan jurnal.”paparnya.

Rektor IAIN Masura menambahkan, “Kelebihan dari IAIN Pontianak, sudah bermitra dengan negara tetangga berupa KKN Internasional. Saya juga lihat Pak Rektor IAIN Pontianak sangat kreatif untuk mengembangkan lembaganya.” sambungnya.

“Tindak lanjut dari kerjasama ini, kami bisa mengutus mahasiswa dari IAIN Madura untuk mengikuti KKN Internasional. Juga di bidang research kita bisa berkolaborasi, antara dosen di sini dan dosen di IAIN Madura. Bahkan kerjasama bisa juga dilakukan di penerbitan jurnal ilmiah.” pungkasnya menutup pembicaraan.

Penulis: Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here