Rektor IAIN Pontianak Lantik Pejabat Baru, Harapkan Jaga Sinergitas Membesarkan Kampus

0
1,508 views

Rektor berpesan kepada pegawai IAIN Pontianak yang baru saja dilantik, “Dengan memilih untuk menjadi ASN kita sudah menentukan pilihan, kalau kita akan melibatkan diri di kampus ini percayalah tanam padi tumbuh rumput, tanam kebaikan berkah akan datang. Jadi kita harus memiliki semangat pengabdian berbasis kinerja dan akhlakul karimah. Tak mungkin kita tanam rumput dan mengharapkan padi akan tumbuh.”

Beliau melanjutkan “Selagi ruh ada di tubuh, tak mungkin kita tanpa masalah. Oleh karena itu kita harus tampil sebagai orang yang dapat mengatasi masalah. Harus ada solusi untuk menyelesaikan setiap masalah. Selain itu bapak dan ibu juga harus tahu tentang unit yang dijabat. Seperti berapa jumlah mahasiswa, apa saja keluhan mahasiswa, layanan seperti apa yang diperlukan mahasiswa, serta apa kendala mahasiswa, karena stakeholder pertama kita adalah mahasiswa.”

“Sekuat, sepintar, sebesar apapun seseorang, dia tidak akan bisa berbuat apa-apa kalau tidak mampu mengorganisir kebersamaan dan kekompakan. Kekompakan tidak pernah ada kalau jiwa kita tidak ingin bersama. Kita harus bersama-sama ingin kampus kita maju, besar, pesat. Tentunya dalam bingkai kebaikan dan akhlakul karimah.” Pungkas beliau di hadapan pegawai IAIN Pontianak yang menduduki jabatan barunya pada hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here