Rektor IAIN Pontianak Membuka Sarasehan Kebangsaan Alumni KPI

0
533 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Kegiatan Sarasehan Nasional Kebangsaan, dengan tema Menangkal Hoaks dalam Upaya Mengukuhkan Nilai-Nilai Kebangsaan Jelang Pilkada Serentak 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Musyawarah Alumni Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Pontianak. Kegiatan yang berlangsung di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud, dilaksanakan pada Rabu (11/12) pagi.

Ratusan peserta menghadiri kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu dari Keynote Speaker, Dr. H. Syarif, MA., yang juga merupakan Rektor IAIN Pontianak. Narasumber yang kompeten di tingkat nasional dengan keahlian di bidang Komunikasi Politik, Dr. Gun Gun Heryanto, M.Si., Turut hadir sebagai Pembicara, Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah, S.H., Ketua KPU Kota Pontianak, Deni Nuliadi, ST., dan Korwil Mafindo Pontianak, Dr. Syarifah Ema Rahmaniah.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA secara resmi membuka kegiatan Sarasehan Nasional Kebangsaan yang diadakan oleh Ikatan Alumni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)  IAIN Pontianak bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Dalam sambutan dan arahannya, Rektor berharap kegiatan ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta tentang bahaya Hoax yang seringkali diabaikan, bahkan ada yang sama sekali tidak peduli. Politik itu lanjutnya adalah pilihan, “Indonesia yang plural dan religius adalah sebuah kekayaan intelektual yang harusnya dilestarikan, sehingga PKI tidak boleh ada di Indonesia karena anti agama”, tegasnya.

Dr. Syarif juga menekankan pentingnya menebar kebaikan dimanapun, dan jangan menjadi individu yang hipokrit tapi berusahalah menguatkan kokohnya NKRI, dengan berpartisipasi aktif dan positif menjelang Pilkada 2020 mendatang.

Editor: Mulyadi
Penulis: Amalia Irfany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here