Rektor launching Diskusi Dosen FUAD

0
302 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Rektor IAIN Pontianak me-launching Diskusi Rutin Dosen Fakutas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Sidang Lantai 2 gedung Tower C IAIN Pontianak, pada hari Kamis (13/02). Bukan hanya launching namun pada hari yang sama, juga berlangsung diskusi dosen.

Diskusi pada hari pertama mengangkat tema “Bahasa dan Psikologi: Agenda Penelitian di Borneo”. Menjadi narasumber Prof. Dr. James Thomas Collins., beliau merupakan Guru Besar di UKM Malaysia. Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta Dekan FUAD dan jajarannya di lingkungan FUAD.

Dekan FUAD, Dr. Ismail Ruslan, M,Si., melaporkan “Bahwa pada tahun 2020 ini ada beberapa program FUAD yang kita laksanakan sebagai implementasi dari VISI dan MISI Rektor. Pertama, FUAD akan mengirim dosen-dosen yang berprestasi untuk memberikan kuliah umum atau presentasi di Perguruan Tinggi Islam di Indonesia. Tahun ini sekalanya nasional, mudah-mudahan tahun depan dosen kita bisa memberikan presentasi di tingkat internasional. Kedua kami juga mempersiapkan akreditasi untuk 2021 dengan berbagaimacam kegiatan. Kita sudah memiliki Unit Mutu dan Gugus Mutu. Ketiga, melaksanakan 1 jam mengaji serta program mahasiswa nyantri.”

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. syarif, MA., mengaapresiasi kegiatan FUAD “Saya ucapkan terimakasih kepada FUAD yang telah menyambut salah satu arah kebijakan rektor di Raker, supaya kita menghidupkan nuansa akademik di kampus kita. Saya melihat FUAD semakin aktif, dan berharap semua Fakultas begitu. Kalau ada ilmu yang bagus ditularkan ke Fakultas yang lain.”

“Manfaatkan waktu semaksimal mungkin dengan narasumbernya, Selamat untuk FUAD semoga dosen-dosen FUAD menjadi Pionir yang terdepan untuk suasana akademik. Saya apresiasi sekali kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini kita bisa menjadi lebih baik lagi dalam berkarya ilmiah dan berakademik di FUAD. Serta tentunya menfaat untuk IAIN Pontianak. Saya launching Diskusi Dosen FUAD dengan melafalkan Al-Fatihah”. Tutup Rektor IAIN Pontianak.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here