Rektor Menerima Kedatangan Pengurus UKM, UKK dan DEMA IAIN Pontianak

0
223 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Rektor IAIN Pontianak menerima kedatangan pengurus dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA). Kegiatan silaturahmi ini berlangsung di ruang kerja Rektor, pada hari Selasa, 25 Februari 2020.

Kehadiran perwakilan dari pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dalam rangka ingin menanyakan beberapa hal secara langsung kepada Rektor IAIN Pontianak. Dalam suasana yang hangat, pengurus ormawa menyampaikan, permasalahan berkaitan dengan Pelantikan, SK Pengurus Ormawa dan juga prihal Sertifikat Wawasan Kebangsaan. Karena ketiga hal tesebut saling berkaitan, satu dengan yang lainnya. Pengurus UKM dan UKK bisa dilantik kalau SK pengurus sudah ditandatangani oleh Rektor IAIN Pontianak. Rektor tidak akan menandatangani SK kalau pengurus ada yang tidak mengikuti sertifikasi Wawasan Kebangsaan.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti, MA. Bersama Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA., memberikan solusi dari permasalahan ini.

Rektor meminta Warek Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama untuk mendata siapa saja pengurus yang tidak mengikuti sertifikasi Wawasan Kebangsaan. Selanjutnya, nama-nama tersebut disegerakan mengikuti sertifikasi susulan dalam waktu dekat ini. Sehingga tidak ada pengurus Ormawa yang tidak memiliki Sertifikat Wawasan Kebangsaan. Jika sudah ada sertifikat, SK akan di tandatangani oleh Rektor sehingga pelantikan UKM dan UKK dapat segera dilakukan pada bulan depan.

Dalam kesempatan ini Rektor juga mengingatkan kembali kepada mahasiswa untuk tidak bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, tetap mempertahankan NKRI, Toleransi dalam beragama dan kebangsaan serta jangan terlibat dalam hal makar, terutama untuk mendirikan Khilafah Islamiyah di Indonesia.

Diakhir pertemuan Rektor menekankan “Pertemuan ini, ormawa meminta klarifikasi tentang pelantikan dan pada dasarnya pengurus Ormawa tidak keberatan. Serta bersedia mendukung program kampus tentang Wawasan Kebangsaan. Saya minta para pimpinan Fakultas, mendukung sepenuhnya kegiatan mereka dan selalu support dalam mencarikan solusi dari masalah-masalah mereka. Kami tetap mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan untuk kemajuan IAIN Pontianak.” Pungkasnya.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here