Kepala Biro AUAK, Hadiri Konsultasi Publik

0
122 views

Pontianak (www.iainptk.ac.id) — Ratusan undangan menghadiri kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 di hotel Kapuas Palace Pontianak, Jalan Budi Karya Pontianak Kalimantan Barat. Kamis, 27 Februari 2020.

Hadir juga, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Drs. H. Ria Norsan, M.M,. M.H.,  sekaligus mendampingi Gubernur Kalimantan Barat pada sesi tanya jawab atau konsultasi publik setelah acara sambutan dan pembukaan secara resmi oleh Bapak Gubernur Kalimantan Barat.

Kegiatan konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang mengangkat tema “Perencanaan Kolaboratif untuk Optimalisasi Sumber Daya Alam, Menuju Kalimantan Barat Sejahtera” ini juga melibatkan unsur pimpinan perguruan tinggi dan para akademisi perguruan tinggi di Kalimantan Barat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Kalimantan Barat Ibu Ir. Hj. Yuslinda, M.M., mengatakan “kami mengucapkan terima kasih kepada hadirin Bapak Ibu undangan yang di tengah-tengah kesibukannya memenuhi undangan kami. Sebagai laporan, adapun Jumlah undangan  422 orang sedangkan yang sudah mengisi daftar hadir 265 orang” terang beliau sebagai laporan ke Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya.

Sutarmidji, S.H, M.Hum Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutan dan membuka konsultasi Publik mengatakan “fokus kita adalah pembangunan infrastruktur dan Pemurnian Data karena memang kedua hal ini sangat penting,” terang beliau ramah.

Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si Kepala biro AUAK IAIN Pontianak yang menghadiri kegiatan Konsultasi Publik ini merepon positif kegiatan ini, beliau mengatakan “memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang cukup akomodatif yakni telah mendudukkan dalam ‘satu meja’ instansi Vertikal dan Otonom. Sehingga membuat konsultasi publik ini sangat menarik,” terang beliau ramah.

Selanjutnya, kami berharap “dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini kami dari perguruan tinggi berharap program dan aksi nyata dari pemerintah bisa bersinergi dengan input pendidikan, proses pendidikan maupun outpun pendidikan. Apalagi pemerintah provinsi membuka kesempatan untuk perguruan tinggi berkerjasama dengan pemerintah provinsi, tentu ini harus ditanggapi positif. Sehingga instansi vertikal dan otonom dapat bekerjasama baik mencerdaskan kehidupan masyarakat maupun mensejahterkan kehidupan masyarakat seperti harapan tema Konsultasi Publik hari ini yakni “Perencanaan Kolaboratif untuk Optimalisasi Sumber Daya Alam, Menuju Kalimantan Barat Sejahtera” dapat terwujud,”harap beliau berwibawa.

Kegiatan Konsultasi Publik ini memberikan kesempatan bertanya ke semua undangan baik pertanyaan secara online maupun secara langsung ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusias oleh hadirin.

Editor: Mulyadi
Penulis: Heriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here