Ridwan, Mahasiswa KPI Raih Juara I Lomba Iklan Layanan Masyarakat

0
260 views

Pontianak (iainptk.ac.id)—Kembali mahasiswa IAIN Pontianak mengharumkan nama kampusnya. Ridwan, mahasiwa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak berhasil meraih juara I Lomba Iklan Layanan Masyarakat yang diselenggarakan BKKBN Kalbar beberapa waktu lalu.

Forum Genre mengajak semua elemen organisasi diluar Forum Genre, untuk mengikuti kegiatan yang bertujuan membangun kerja sama antar organisasi. Diprioritaskan pada remaja dan pemuda. Dalam kegiatan ini diadakan beberapa sesi materi dan juga perlombaan.

“Alhamdulillah, saya juga ikut ambil andil dalam beberapa lomba yaitu Cafetarian berteman, lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan tema remaja inspirasi Indonesia. Serta lomba pemecahan masalah dengan metode diskusi dan drama. Nah dari beberapa perlombaan itu Alhamdulillah saya dan tim memenangkan 2 perlombaan yaitu lomba Iklan Layanan Masyarakat sebagai juara 1 dan lomba diskusi juga mendapatkan juara 1”. ujar Ridwan mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ini.

Mahasiswa semester 7 itu mencerirakan, “Lomba Iklan Layanan Masyarakat terdapat beberapa kendala karena waktu yang diberikan hanya setengah hari. Serta platform yang kita pakai adalah Instagram jadi durasi video hanya 1 menit. Ini membuat kita kewalahan dalam mencari ide cerita. Setelah ide cerita selesai, kita melakukan pengambilan video hingga pukul 15.00. Lalu proses editing pun dimulai. Nah saat proses editing ada kendala yang sangat berpengaruh yaitu hp/gawai yang digunakan tidak bisa menyimpan hasil editan serta video yang kita ambil setelah diedit ternyata melebihi durasi yang ditentukan” kata mahasiswa asal Sintang ini memaparkan.

Ridwan melanjutkan ceritanya “Dalam kebingungan akhirnya saya selaku editor serta kameraman mengambil inisiatif untuk mengubah alur cerita dan mengulang pengambilan video dan editing menggunakan hp milik saya sendiri hingga akhirnya selesai dan di post di IG. Hingga akhirnya pada malam itu juga kami di ajak berkumpul untuk menyaksikan lomba pentas seni serta pengumuman pemenang lomba yang dalam beberapa hari telah terlaksana” tutur aktivis Senat Mahasiswa FUAD itu.

“Sampailah pada pengumuman lomba Iklan Layanan Masyarakat. Dimulai dari juara 3 lalu 2. Nah ketika pengumuman juara kedua sebenarnya saya sudah curiga kalau kelompok kami yang menang. Namun karena tidak mau terburu-buru berasumsi saya menunggu saja sampai waktunya pengumuman dan Alhamdulillah. Ternya memang benar kelompok kami menang dan mendapatkan juara 1 pada lomba Iklan Layanan Masyarakat tersebut” cerita aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu bersemangat.

Penulis : Bambang Eko Priyanto
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here