Salurkan Bantuan Pendidikan dari Pemerintah, IAIN Pontianak Serahkan 180 KIP Kuliah kepada Mahasiswa

0
402 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Serah terima bantuan kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sukses digelar. Agenda ini secara simbolis diadakan pada selasa (2/12) di ruang pertemuan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Dalam kegiatan tersebut, hadir secara langsung 10 mahasiswa sebagai perwakilan untuk menyaksikan langsung secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, sebanyak 97 mahasiswa juga turut hadir mengikuti agenda tersebut melalui Via Teleconference.

Suyati, S. Ag, Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan sebanyak 180 Mahasiswa IAIN Pontianak dinyatakan terpilih sebagai penerima KIP Kuliah.

Mahasiswa penerima bantuan tersebut terdiri dari angkatan 2019 dan 2020 yang tergabung menjadi 1 angkatan.

Mahasiswa tersebut mendapatkan bantuan uang kuliah sebesar Rp. 6.600.000 per semesternya.

Namun dalam bantuan tersebut dibatasi hingga semester 8. Bantuan ini merupakan pengganti dari program beasiswa Bidikmisi. Secara  prosedurnya pun sama dengan bidikmisi pada umumnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti Rouf, MA berpesan kepada seluruh mahasiswa penerima bantuan tersebut.

“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu untuk membantu meringankan beban orang tuamu. Jadi gunakanlah uang itu untuk kebutuhan pendidikan kalian sebagaimana mestinya”, tuturnya.

Oleh: Farli Afif / Bambang Eko Priyanto
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here