Sekjen Kemenag RI, me-launching Rumah Moderasi Agama dan Career Development Center (CDC) IAIN Pontianak

0
610 views

“Konsepnya, kita akan menyiapkan Narasumber, Master Trainer, Instruktur, dan Fasilitator Nasional. Hal ini dibentuk karena untuk menyamakan informasi tentang moderasi beragama. Tugas perguruan tinggi hanya memberikan pemahaman kepada mahasiswa, dosen dan pegawai. Perinsipnya sama, semua harus melek tentang moderasi beragama,” tegasnya.

Beliau menambahkan ada 4 indikator, seseorang itu moderat atau tidak “Nomor satu komitmen kebangsaan. Nomor dua toleransi, baik intra atau antar umat beragama. Nomor tiga anti kekerasan, baik secara verbal maupun fisik. Terakhir adalah penerimaan terhadap tradisi, hal ini penting karena variasi antara suku, bahasa, adat dan tradisi. Kalau ada yang tidak menerima ini berarti dia tidak moderat. Sehingga kita harus berada di tengah atau Islam Wasathiyah, Islam yang Rahmatan Lil Alamin.”

Terakhir, Sekjen Kemenag RI me-Launching “Dengan memohon Ridho Allah Subhanahu Wa Taala, Rumah Moderasi Agama dan Career Development Center (CDC) IAIN Pontianak, secara resmi saya buka dengan bersama-sama membaca Basmallah.

Oleh : Bambang Eko Priyanto

Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here