Seminar dan Dialog Kebangsaan Sukses digelar, Kombes. Pol. Komarudin Beri Apresiasi

0
97 views

Pontianak (iainptk.ac.id) — Seminggu setelah dimulainya perkuliahan dengan menggelar doa bersama, kali ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Pontianak mengadakan Seminar dan Dialog kebangsaan dengan tema “Peran Pemuda & Mahasiswa dalam Mencegah Paham Radikalisme (ISIS) demi menjaga keutuhan NKRI”.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Syeikh Abdurrani Mahmud Al-yamani IAIN Pontianak ini mengundang Kombes. Pol. Komarudin, S.IK., M.M dan Habib Abdullah Ridho bin Yahya sebagai pemateri pada kegiatan tersebut.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes. Pol Komarudin dalam wawancaranya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan juga menyebut Mahasiswa adalah cikal bakal yang akan menjadi penerus untuk memecahkan berbagai permasalahan baik itu di dunia nyata maupun dunia maya seperti Hoax.

“Acara pada hari ini seminar kebangsaan sangat layak diapresiasi yang diselenggarakan oleh IAIN Pontianak dalam rangka menyikapi perkembangan situasi dan informasi yang beredar dan ini tema sudah sesuai. peran pemuda mahasiswa dalam rangka mencegah paham-paham radikal. Jadi mesti kita pahami, yang saat ini berkembang ada kecendrungan orang memahami bahwa radikal itu identik dengan islam. Jadi ini yang mesti kita jelaskan dan kita berikan masukan kepada adik-adik mahasiswa .karena mereka adalah cikal bakal yang akan meneruskan apa yang nanti menjadi permasalahan atau yang biasa dikemas dalam sebuah pemberitaan”, katanya.

Selain itu ia juga berharap kepada mahasiswa agar bisa menjadi pion dalam menghadapi permasalahan yang dapat mengusik keutuhan NKRI terutama dalam hal teknologi infomasi dan komunikasi yang sudah menjadi hal yang lumrah.

“Output yang diharapkan tentunya mereka bisa menjadi pion dan menjadi sumber informasi bagi gejolak yang ada diluar. Kita ketahui pada saat ini berbagai upaya dalam menggunakan sarana-sarana dalam bentuk sosial media, digital, kemajuan teknologi begitu cepat dan tidak semuanya penggunanya kalangan berpendidikan se-level mahasiswa”, pungkasnya.

Editor: Mulyadi
Penulis: Farli Afif & Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here