SUKSES! DOSEN PEMBIMBING DAN PESERTA IKUTI PEMBEKALAN KKL-DR 2021

0
161 views

Kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak Tahun 2021 berjalan lancar dan sukses, Senin (26/07). Acara ini diikuti oleh Dosen Pembimbing dan Peserta KKL via Zoom Meeting dan Youtube LP2M IAIN Pontianak. Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum membuka sekaligus melepas peserta secara simbolis.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang APL mengungkapkan KKL di masa pandemi tentu berbeda dengan di luar pandemi. Seluruh mahasiswa dituntut berkreasi dan berinovasi. Menurutnya bukan sekedar basa-basi ataupun hanya sekedar menggugugurkan kewajiban belaka.

Ia mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing yang memiliki semangat membimbing di masa pandemi. Ia berharap dosen juga dapat berinovasi dalam melaksanakan tugas membimbing di situasi pandemi seperti saat ini. “Ada sedih dan senangnya membimbing di situasi pandemi. Sedihnya setiap dosen tidak dapat bertatap muka secara langsung dan berkelanjutan dalam memberikan bimbingan. Namun senangnya bimbingan dapat dilaksanakan di mana saja dan kapan saja. Justru memungkinkan kita memaksimalkan media sosial yang ada,” ungkapnya.

“Kami ucapkan selamat kepada peserta. Kalian hampir finish. Harapannya, setelah berakhir KKL dapat menyusun proposal akhir sehingga dapat menyelesaikan studinya tepat waktu serta cepat mencari kerja,” tambahnya.

“Mudah-mudahan Allah SWT melindungi kalian dari segala musibah yang melanda Indonesia. Kami berupaya membantu sivitas akademika melindungi dirinya untuk divaksin. Kami minta kalian menjadi pelopor penggerak vaksin di masyarakat. Mudah-mudahan KKL 2021 berjalan lancar, selancar dunia virtual yang kita jalani saat ini,” tutupnya.

Dalam acara pembekalan tersebut juga disampaikan beberapa materi tentang Teknis Pelaksanaan Kegiatan KKL-DR, Penulisan Naratif, Teknis Pelaporan KKL-DR, Teknis Publikasi dan Dokumentasi KKL-DR 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here