Sukseskan Penerapan E-Sign, PTID Gencar Berikan Bimtek di FUAD IAIN Pontianak

0
498 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Kamis, 25 Juni 2020, pukul 09.00 WIBB-selesai dilakukan kegiatan bimbingan teknis penggunaan tandatangan elektronik (e sign). Kegiatan ini ditujukan untuk para pimpinan dan tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak. Pada kegiatan ini, adapun yang menjadi pembimbing teknis langsung dari Pusat Teknologi Informasi dan Data (PTID) IAIN Pontianak, yaitu ibu Farikawati, ST dan Dwiky Dimas Prihartomo, ST. Mereka senang melihat antusiasme dari teman-teman di FUAD, semoga kegiatan seperti ini juga menular ke unit-unit lain yang belum melakukan Bimtek e sign, harap mereka.

Dekan FUAD, Dr. Ismail Ruslan, M.Si, menyampaikan rasa terima kasih kepada PTID IAIN Pontianak yang telah memberikan Bimtek di FUAD. Selanjutnya Ismail Ruslan juga menuturkan bahwa “Pimpinan dan tenaga kependidikan di lingkungan FUAD IAIN Pontianak menyambut baik penerapan tandatangan elektronik sebagaimana yang telah diputuskan pihak institut, bahkan sebelum bimbingan teknis ini dilakukan, sebenarnya beberapa kegiatan kami di lingkungan FUAD IAIN Pontianak sudah menggunakan tandatangan elektronik seperti pada Webinar Internasional Empat Benua beberapa waktu yang lalu”, ujarnya.

Lebih lanjut, Ismail Ruslan menyatakan “Kami selalu berkomitmen mendukung apapun kebijakan inovatif dari bapak Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA serta para pejabat terkait di lingkungan IAIN Pontianak, demi memajukan lembaga tercinta kita ini dan komitmen memberikan layanan terbaik kepada stakeholder”, pungkasnya.

Terpisah, Muhammad Syahrun, SE, MM selaku Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag. TU) FUAD IAIN Pontianak menyampaikan “Tentu saja kegiatan bimbingan teknis ini sebagai implementasi keputusan pimpinan IAIN Pontianak beberapa waktu yang lalu, juga dimaksudkan agar para pimpinan dan tenaga kependidikan bisa cepat menyesuaikan terutama penggunaan aplikasi e sign”, ujarnya.

Muhammad Syahrun meneruskan “Kami berusaha agar segala penatausahaan dilingkungan FUAD IAIN Pontianak bisa semakin baik dan massif dalam menerapkan tandatangan elektronik, bagi kami tentu saja akan semakin mempermudah memberikan layanan bagi para stakeholder, terutama dosen, pegawai dan mahasiswa”, lanjutnya.

Bimbingan teknis ini disambut baik oleh para peserta, mereka terlihat sumringah mendengarkan pemaparan dari narasumber PTID IAIN Pontianak, yaitu ibu Farikawati, ST dan Dwiky Dimas Prihartomo, ST. Para peserta juga saling bercanda dan terlihat asyik mempraktikkan aplikasi e-sign, walaupun kadang-kadang agak canggung dalam menggunakannya.

Penulis: Didi Darmadi
Editor: Omar Mukhtar Al Assad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here