PONTIANAK–Dalam rangka menyukseskan kegiatan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT), IAIN Pontianak menjalani tahap Review Borang Akreditasi selama tiga hari, Jumat-Ahad (14-16/9/2018) di Sekretariat APT Rektorat Lantai II.

Dalam kesempatan tersebut hadir selaku reviewer sekaligus Asessor BAN-PT/Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Sugeng Listyo Prabowo, M.Pd.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, MA membuka acara secara resmi. Seluruh pemangku jabatan hadir dalam kesempatan kali itu. Di antaranya Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Pengembangan Lembaga, Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Abdul Mukti Ro’uf, MA, Kepala Biro AUAK, Drs. Syahrul Yadi, M.Si, beserta pejabat lainnya.

Ketua LPM IAIN Pontianak, Dr. Muhammad Hasan, M.Ag mengatakan kegiatan ini dalam rangka memaksimalkan nilai akreditasi yang ingin diperoleh, sehingga dapat memperoleh nilai akrediatasi perguruan tinggi yang diharapkan sesuai standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. “Reviewer yang hadir hari ini dalam rangka mereview borang dan data yang telah kita susun, sehingga nanti hasilnya benar-benar maksimal.” ucapnya.

Sementara itu ditemui sela-sela kesibukannya memandu tim akreditasi, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum menjelaskan jika kegiatan ini fokusnya untuk mereview borang yang diisi dan telah disusun oleh LPM. “Dalam review borang ini tim didampingi oleh reviewer yang diutus dari UIN Malik Ibrahim Malang. Borang tersebut kita bedah dan akhirnya ditemukan apa yang perlu dilengkapi dan dimana letak kekurangan borang yang telah diisi. Tujuan review borang ini juga dalam rangka persiapan kita untuk men-submite dan mem-visitasi pada jadwalnya. Insyaallah kita akan submite tanggal 22 sampai 23 September. Mudah-mudahan awal bulan Oktober kita sudah bisa visitasi.” harapnya.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here