Sesuai jadwal, pengumuman hasil kelulusan Seleksi Prestasi Akademik Nasional – Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) pada 1 Mei 2018.

Dr. Hermansyah, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak mengatakan, “Alhamdulillah, kami bersyukur jumlah pendaftar calon mahasiswa baru IAIN Pontianak melalui jalur SPAN-PTKIN ini semakin tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan. Tahun lalu pendaftar SPAN-PTKIN sejumlah 1.005 siswa. Sedangkan tahun 2018 ini diminati sebanyak 1.545 siswa. Ini adalah bukti bahwa ekspektasi masyakat untuk memercayakan anaknya kuliah di kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, termasuk IAIN Pontianak, semakin besar. Bukan hanya dari pelajar Kalbar, tetapi sudah banyak pula dari provinsi luar Kalbar bahkan dari Sarawak yang mendaftar di IAIN Pontianak” katanya bangga.

Hermansyah melanjutkan, “Karena peminatnya semakin meningkat, tentu persaingannya pun semakin ketat pula. Dari 1.545 yang mendaftar itu, yang diterima hanya 1.034 orang saja. Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada calon mahasiswa yang lulus dijalur yang bergengsi ini. Karena yang diseleksi berdasarkan prestasi akademik, konsitensi berprestasi dan tanpa test. Selanjutnya segera diproses pembayaran untuk daftar ulang mulai 7 s.d 22 Mei 2018” ujar Ketua Panlok SPAN-PTKIN IAIN Pontianak.

Hermansyah menambahkan, “Bagi calon mahasiswa yang belum lulus di jalur SPAN-PTKIN jangan berkecil hati. Masih ada peluang untuk kuliah di IAIN Pontianak dan kampus PTKIN lainnya dengan mendaftar di jalur UM-PTKIN (Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri). Pendaftaran sudah dibuka pada 13 April sampai 8 Mei 2018 mendatang. Silakan segera mendaftar secara online di www.um-ptkin.ac.id dengan biaya Rp. 200.000,-.”katanya memberi semangat.

Kelulusan bisa dilihat di www.span-ptkin.ac.id. Berikut ini adalah nama-nama yang lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun 2018 di jalur SPAN-PTKIN di IAIN Pontianak. [DOWNLOAD DOCUMENT]

[googlepdf url=”http://iainptk.ac.id/wp-content/uploads/2018/05/Penetapan-Kelulusan-SPAN-PTKIN-Tahun-2018-Hasil-Seleksi-pada-IAIN-Pontianak.pdf” width=”100%” height=”600″]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here