Sebanyak 11 pejabat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak pada Jum’at (20/10) dilantik oleh Rektor,  Dr. Hamka Siregar. Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Ketua Senat, Wakil Rektor, Direktur Pasca Sarjana, Dekan, Wakil Dekan,  Kabag, Ketua Lembaga, Ketua Jurusan dan seluruh Kasubbag di lingkungan IAIN Pontianak.

Adapun pejabat antar waktu yang dilantik adalah: H. Ma’ruf, M.Ag (Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan/FTIK), Dr. H. Syaifuddin Herlambang (Ketua Jurusan Ekonomi Syariah pada Pasca Sarjana), Dr. Wahab (Ketua Jurusan Ilmu al-Quran dan Tafsir), Dr. Rianawati (Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam), Dr. Sahri (Mudir/Kepala Mahad al-Jamiah), Slamet Widodo, M.I.kom (Kepala Perpustakaan), M.Tisna Nugraha, M.Si  (Sekretaris Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini).

Sedangkan pejabat administrator/Eselon III yang dilantik adalah H. Tommy Hardiansyah, SE., MM (Kepala Bagian Tata Usaha pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan) serta satu orang pengawas/eselon IV, Dessy Nurul Fajariah, SE (Kasubbag pada Lembaga Penjaminan Mutu).

Pada kesempatan tersebut untuk pertama kalinya IAIN Pontianak juga melantik dua pejabat fungsional dosen atas kenaikan jabatan dari lektor ke lektor kepala, yaitu Dr. Ali Hasmy dan Dr. Harjani. Hal ini diungkapkan Adi Mulyono, S.Sos., Kasubbag Organisasi, Kepegawaian dan Penyusunan Peraturan IAIN Pontianak, “Pelantikan pejabat hari ini mengacu pada Perka BKN No.7 tahun 2017 tentang Tatacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrasi, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi,” ujarnya.

Usai diambil sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatangan Berita Acara Pelantikan yang diteken oleh para pejabat yang dilantik, Rektor serta Wakil Rektor II, Dr. Syarif, dan Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Syahrul Yadi, M.Si, masing-masing sebagai saksi.

Rektor Hamka dalam arahannya kepada semua pejabat yang hadir mengingatkan untuk bekerja dengan integritas dan sesuai dengan regulasi. “Saya yakin dan percaya Bapak/Ibu semua adalah orang-orang pilihan. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh, patuhi regulasi dan jangan hiraukan cibiran orang lain. Karena mustahil bagi setiap pejabat dalam setiap keputusan yang diambil akan membuat semua orang gembira. Tentu akan ada yang pro dan kontra. Karena itu, bersegeralah lakukan inovasi dan gebrakan selagi diberi amanah,” pungkasnya. *(AI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here