Semarakkan Hari Santri, Kabiro AUAK IAIN Pontianak Berikan Tausiah Subuh

0
92 views

Jam masih menunjukkan pukul 04.00. Suhu dingin begitu kentara. Namun hal itu tak menyurutkan ratusan mahasantri ma’had al-jamiah dan pegawai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak untuk berkumpul di Masjid Syeikh Abdul Rani Mahmud.

Jama’ah shalat wajib lima waktu di masjid kampus yang berlokasi di jantung Kota Pontianak itu memang tak pernah sepi. Termasuk shalat Subuh yang selalu dihadiri lebih dari ratusan orang.

Pada Subuh Jum’at, 20/10/2017 terasa spesial. Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si menjadi imam dan memberikan tausiah. Dalam tausiahnya Kepala Biro menyuntik motivasi mahasantri dan mengajak jamaah untuk saling mendoakan kebaikan.

Kunci sukses menjadi santri itu adalah mesti raih keridhaan kedua orangtua. Dengan begitu insyaAllah pintu-pintu kesuksesan akan terbuka lebar. Karena itu, sebagai anak, kita mesti mendoakan orangtua kita. Begitu pula sebagai orangtua, kita mesti mendoakan anak-anak kita agar menjadi orang yang shaleh, berbakti dan menyejukkan mata. Karena anak itu disatu sisi sebuah anugerah. Namun disisi lain, anak kadang bisa menjadi musuh bagi orangtuanya,” ujar mantan Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat itu.

Kegiatan tausiah tersebut masih dalam rangkaian menyemarakkan Hari Santri Nasional setiap tanggal 22 Oktober yang ditetapkan oleh Presiden Jokowi. (AI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here