Tim Futsal Iain Pontianak Raih Juara I dan III pada Turnamen IMM Cup 2015

0
79 views

Tim Futsal

Turnamen IMM Cup 2015 yang digelar Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak pada tanggal 3-11 April 2015 itu mengundang berbagai utusan kampus dan fakultas yang ada di Kalimantan Barat setiap tahunnya. IAIN Pontianak yang mengikutsertakan dua tim dalam ajang tersebut berhasil meraih juara.

Setelah sukses menjadi juara pertama dan tiga pada turnamen IMM Cup 2015, ketua UKM Olahraga IAIN Pontianak, Devan Prasetyo, semakin serius dalam mengembangkan dan meningkatkan olahraga futsal dan olahraga lainnya.

Melalui turnamen itu, Devan yang juga merupakan kapten tim IAIN B, berharap pemain dapat menambah jam terbangnya, sekaligus menguji kemampuan mereka. “Kami punya tugas tambahan yakni mengangkat motivasi dan semangat mahasiswa dalam berolahraga”, katanya.

“Kami ingin menjadi bagian dari perkembangan futsal Kalimantan Barat saat ini. Bagi kami mahasiswa yang tergabung pembinaan futsal UKM Olahraga IAIN Pontianak, disamping menuntut ilmu dikampus tercinta ini, olahraga futsal merupakan kegiatan positif yang perlu didukung keberadaannya”, lanjut Devan.

Berbekal pengalaman juara, dia bertekad memajukan futsal dan olahraga di IAIN Pontianak, tentunya tidak terlepas dari kebersamaan mahasiswa melalui UKM Olahraga, Pembina UKM, Wakil Rektor III yang menangani bidang kemahasiswaan dan kerjasama lembaga serta dukungan sponsor dan berbagai pihak lainnya.

Sementara pelatih futsal sekaligus Pembina UKM Olahraga, Handes, menuturkan pembinaan kegiatan olahraga futsal sangat penting bagi mahasiswa dan IAIN Pontianak. Selain sebagai ajang merebut prestasi tertinggi, ini merupakan wadah tambahan untuk menyalurkan minat dan bakat yang positif.

Selain itu, tuturnya, olahraga yang ada di IAIN Pontianak melalui prestasi dapat menjadi event promosi apabila dipublikasikan dalam menarik perhatian pelajar untuk menuntut ilmu disini. IAIN perlu dikenalkan dengan multi saluran dan terintegrasi dalam berbagai pendekatan termasuk kegiatan olahraga.

Handes, mengaku, dengan prestasi tersebut, dirinya merasa bersyukur dan bangga atas kerja keras anak asuhnya. Dengan pembinaan yang baik akan ada prestasi-prestasi lain yang ditorehkan IAIN Pontianak baik melalui olahraga futsal atau cabang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here