Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum membuka Kegiatan Peningkatan Mutu Pelayanan dan Kinerja bagi ASN/Non ASN Struktural IAIN Pontianak Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Pontianak, Selasa (14/8/2018) di Auditorium Abdul Rani Mahmud. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 14 s.d. 16 Agustus 2018. Sebanyak 40 Pegawai ASN maupun Non ASN berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua LPM IAIN Pontianak, Dr. Hasan, M.Ag menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas mutu pelayanan di IAIN Pontianak. Dengan narasumber yang berkompeten dan handal di bidangnya. Dalam materi tersebut nantinya akan disampaikan bagaimana meningkatkan motivasi diri dengan pendekatan psikologis dan agamis, sehingga tercipta optimalisasi diri dengan mental yang sehat dan selalu berpikir positif.

“Peningkatan mutu di IAIN Pontianak sangat penting dan tidak dapat dipungkiri karena ke depan semua berbasis mutu. Maka dari itu semua harus memberi pelayanan yang bermutu. Pelayanan yang bermutu ukurannya jika stakeholder puas dengan pelayanan kita. Pelayanan mutu ada standarisasinya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta sekaligus memberi dampak signifikan terhadap prestasi kinerja pegawai dan peningkatan mutu pelayanan di lingkungan IAIN Pontianak.” paparnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum mengatakan “Kegiatan yang dilaksanakan oleh LPM hari ini salah satunya dalam rangka menopang satu kegiatan utama perguruan tinggi yaitu akreditasi institusi atau perguruan tinggi. Untuk menyokong itu Rektor IAIN Pontianak mensupport penuh terlaksananya visitasi perguruan tinggi. Kepentingan dari akreditasi ini untuk menyelamatkan marwah perguruan tinggi. Jika akreditasi ini terlaksana maka akan menjadi kebanggaan bagi seluruh sivitas akademika maupun alumni.”

Selanjutnya Ia pun berpesan kepada pegawai ASN/Non ASN yang mengikuti kegiatan tersebut, “Perguruan tinggi memang kerja utamanya akademik. Namun kerja utama tidak mungkin terlaksana jika bagian administrasi tidak mendukung dan berpartisipasi di dalamnya. Kita bagaikan satu tubuh. Semuanya saling membutuhkan untuk mengokohkan satu satu sama lain. Tidak ada bagian yang layak untuk mengunggulkan, merasa dirinya hebat sendiri. Marilah sama-sama menghebatkan untuk kemajuan IAIN Pontianak.” imbuhnya.

“Bagi saya prinsip kerja ada tiga, pertama, fokus pada tugas dan fungsi. Kedua, permudah urusan orang lain dan jangan dipersulit. Ketiga, ciptakan suasana kerja yang nyaman.” pungkasnya.

Penulis: Septian Utut
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here