Alumni Apresiasi Kemajuan IAIN Pontianak

0
314 views

Sanggau (iainptk.ac.id) — Rektor IAIN Pontianak beserta Alumni STAIN/IAIN Pontianak melangsungkan silaturahmi di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sanggau. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 10 Februari berjalan dengan hangat. Puluhan alumni mendengarkan progres IAIN Pontianak yang semakin maju. Dalam kesempatan ini pula ada sesi tanya jawab seputar IAIN Pontianak.

Rektor dalam presentasinya menyampaikan semakin banyaknya jumlah peminat di IAIN Pontianak dari tahun ketahun. Dari 5.000-an mahasiswa yang berminat hanya 1.700-an yang diterima tahun 2019. Rektor menargetkan tahun 2020 jumlah mahasiswa baru minimal 2.000 hingga 2.400-an.

Selain itu Rektor juga menyampaikan prihal pembangunan Gedung perkuliahan yang terus dilakukan dan saat ini sudah ada 3 gedung perkuliahan baru dengan masing-masing Gedung 5 lantai.  Ada satu Gedung yang sedang dibuat, yakni Gedung Lab Terpadu dengan 8 lantai dan ditargetkan dalam dekat ini terselesaikan. Kita juga terus berikhtiar dalam membangun gedung pesantren mahasiswa di lahan 2 hektar. Dalam pembangunan Gedung pesantren ini kami membuka dompet wakaf, bagi alumni dan masyarat bisa bersama-sama membangun untuk dapat digunakan mahasiswa dalam menuntut ilmu.

Berbagai prestasi juga disampaikan oleh Rektor IAIN Pontianak. Tahun 2019 IAIN Pontianak memperoleh penghargaan Keterbukaan Informasi Publik terbaik 1 se-Kalbar. Pada tahun yang sama IAIN Pontianak memperoleh terbaik 2 dalam pemberitaan tentang pengawasan, dari 73 PTKN se-Indonesia. IAIN Pontianak terpilih sebagai Satker peringkat 2 terbaik dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bendahara dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan se-Kalbar.

Dalam sesi tanya jawab, alumni mengapresiasi kemajuan IAIN Pontianak. Serta mendukung penuh pembangunan pesantren mahasiswa. Banyak anak dari para alumni yang melanjutkan Pendidikan di IAIN Pontianak. Bahkan alumni siap membantu dalam memperluas informasi berkaitan pembangunan pesantren dan perkembangan IAIN Pontianak.

Salah satu pertanyaan yang disampaikan alumni adalah berkaitan dengan informasi di Pascasarjana, karena banyak alumni yang ingin melanjutkan Pendidikan di Pascasarjana. Mereka berharap IAIN Pontianak memfasilitasi kuliah jarak jauh di Kabupaten Sanggau. Rektor juga menyambut baik keinginan alumni dan akan ditindaklanjuti.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here