Beasiswa Bank Indonesia 2020 untuk Mahasiswa IAIN Pontianak

0
1,066 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) IAIN Pontianak yang bekerja sama dengan Bank Indonesia membuka kembali peluang Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2020.

Adapun Syarat umum yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin memperoleh beasiswa, sebagai berikut. Pertama, telah menyelesaikan 40 (empat puluh) SKS atau sudah berada di semester 3. Kedua, maksimal mahasiswa berusia 23 tahun. Ketiga, mahaisswa tidak sedang menerima beasiswa lain. Keempat, mahasiswa memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00. Kelima, mahasiswa mempunyai pengalaman menjalankan aktifitas sosial masyarakat. Keenam, diutamakan berasal dari keluarga Pra Sejahtera. Ketujuh, bersedia berberan aktif mengembangkan Generasi Baru Indonesia (GenBI). Terakhir, tiap mahasiswa dapat menerima beasiswa ini maksimal sebanyak 4 (empat) semester.

Adapun masa pendaftaran beasiswa dimulai dari tanggal 23 Maret – 03 April 2020. Seleksi Berkas/Wawancara Tahap 1 akan dimulai dari tanggal 06-13 April 2020. Wawancara Tahap 2 dimulai dari tanggal 20-24 April 2020. Serta pengumuman penerimaan beasiswa pada tanggal 29 April 2020. Guna mendukung program pemerintah terhadap Virus Covid-19, maka untuk seleksi pendaftaran dilakukan online bersama Biro AUAK IAIN Pontianak dan Pengurus GenBI Kalbar.

Bagi mahasiswa yang ingin memperoleh beasiswa ini dapat, dapat mendownload syarat berkas dan mendaftarkan diri secara online di bit.ly/BeaBI-IAIN20. Serta untuk info persyaratan dokumen dan administrasi dapat menghubungi Bagian Kemahasiswaan IAIN Pontianak.

Kasubbag Administrasi Akademik, Bu Nur’abidah berkaitan hal ini menyampaikan “Seleksi Tahap 1 akan mencari 100 orang yang akan direkomendasikan ke BI. Mahasiswa yang lolos akan diseleksi kembali oleh Pihak BI dan unsur kampus, sehingga yang akan diterima pada akhirnya sebanyak 50 orang.” jelasnya.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here