-

Berbenah Dekatkan Pelayanan Offline, Tata Usaha FUAD Terapkan Protokol Covid-19 Secara Ketat

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Senin, 03 Agustus 2020, menuju kenormalan baru, Bagian Tata Usaha Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak resmi melayani offline alias tatap muka, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Layanan ini berlaku secara keseluruhan, tidak hanya layanan akademik dan kemahasiswaaan, tetapi juga bagi siapapun costumer atau tamu yang datang langsung ke gedung FUAD. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dalam rapat pimpinan pada beberapa waktu yang lalu. Hal ini dimaksudkan agar semua pihak tetap social dan psyical distancing, terjaga kesehatan masing-masing.

Kepala Bagian Tata Usaha FUAD IAIN Pontianak, Muhammad Syahrun, SE, MM menjelaskan bahwa “Kami mendukung penuh kebijakan pimpinan untuk menerapkan secara ketat protokol kesehatan Covid-19, tetapi tidak mengurangi kemudahan layanan kemahasiswaan dan layanan-layanan bagi stakeholder di lingkungan FUAD IAIN Pontianak”, ujarnya.

Oh ya perlu kami sampaikan bahwa “Pelayanan online dan paperless memang sudah sejak lama kami lakukan, bahkan sebelum pandemi Covid-19 bulan Maret 2020 merebak, melalui website FUAD IAIN Pontianak, namun masih secara bertahap”, ujar Syahrun.

Terkait kebijakan layanan offline saat ini, Syahrun menyampaikan “Kami berusaha memaksimalkan space ruangan yang ada dilantai dasar gedung FUAD, jadi staf secara bergiliran melayani costumer dilantai bawah, dan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Sebelumnya FUAD sudah menyiapkan tempat cuci tangan bagi siapapun pegawai atau tamu sebelum masuk kegedung FUAD, beberapa waktu yang lalu pernah ditinjau langsung oleh Rektor IAIN Pontianak. Namun sekarang ini kami perketat dan kami dekatkan lagi dengan layanan dimulai dari pintu masuk gedung. Harapannya para staf, dosen dan mahasiswa serta para costumer tetap terlayani dengan baik dan kesehatan tetap terjaga”, pungkas beliau.

Terpisah, Dr. Ismail Ruslan, M.Si, Dekan FUAD IAIN Pontianak menyampaikan terima kasih atas terobosan Kepala Bagian Tata Usaha, kasubag dan para staf yang telah bekerja maksimal menyiapkan dan memudahkan layanan ini, kami dan segenap pimpinan yang lain selalu mendukung inovasi dan kreatifitas di jajaran tata usaha, mudah-mudahan mutu layanan semakin baik ke depannya”, ujar Dekan.

Muthmainnah, yang akrab disapa Ucu, salah satu staf TU, ketika dimintai tanggapannya “Kami mengucapkan terima kasih karena pimpinan sudah menyiapkan fasilitas layanan standar Covid-19, alhamdulillah kami merasa lebih aman dan nyaman serta lebih cepat pelayanannya, karena mahasiswa tidak harus naik lagi ke lantai II”, ujarnya.

Penulis: Didi Darmadi
Editor: Omar Mukhtar Al Assad

Print Friendly, PDF & Email