DUKUNG KEGIATAN PESERTA KKL-DR KETAPANG 1, CAMAT DELTA PAWAN SIAPKAN FASILITAS PENDUKUNG

0
91 views

Korwil dan Peserta KKL-DR Ketapang 1 menjalin silaturahmi ke Kantor Kecamatan Delta Pawan dengan tujuan mempublikasi dan meminta ijin untuk melakukan kegiatan KKL di masyarakat wilayah Kabupaten Ketapang khususnya di kecamatan Delta Pawan, Kamis (29/07). Pertemuan kecil ini dihadiri oleh Camat Delta Pawan, Pitriyadi, S. Hut., M.Si, Kasubag Umum, Emma Suhartini, SP, dan Kasi Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial, Darno, SE.

Camat Delta Pawan, Pitriyadi, S. Hut., M.Si menerima kedatangan Peserta KKL-DR Ketapang 1 yang berjumlah 27 peserta ini dengan sangat baik dan ramah. Ia juga mempersilahkan untuk mengadakan kegiatan di Kecamatan Delta Pawan. “Kami sangat menyambut baik atas kedatangan mahasiswa mahasiswi IAIN Pontianak ini untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat secara menyeluruh. Welcome, Selamat Datang, Marbahan,” katanya.

Selain menyambut dengan tangan terbuka, Peserta KKL-DR Ketapang 1 difasilitasi ruangan sebagai posko yang dilengkapi dengan ketersediaan wifi, proyektor, dan ac di Kantor Kecamatan Delta Pawan jika ingin mengadakan rapat pertemuan, koordinasi dengan aparat setempat dan lain-lain secara gratis.

Dalam kesempatan itu pula, Pitriyadi menghimbau kepada setiap peserta untuk menghindari pertemuan yang sifatnya berkumpul di cafe-cafe demi mencegah adanya peningkatan kasus Covid-19. Ia juga meminta kepada Peserta KKL-DR Ketapang 1 agar selalu berkoordinasi dengan kecamatan jika ingin melakukan kegiatan kemasyarakatan.

Selain itu, Pitriyadi memberikan motivasi kepada peserta untuk terus berkarya, menimba ilmu setinggi-tingginya, dan serius melakukan studinya yang sekarang, dengan harapan agar Peserta KKL-DR Ketapang 1 ini dapat menggantikan posisi birokrasi pemerintahan yang lebih berkualitas nantinya.

“Mahasiswa adalah agen perubahan. Mahasiswa adalah pemuda yang memikul beban berat yaitu harapan masyarakat terhadap pembangunan dan masa depan bangsa yang lebih gemilang,” pungkasnya.

Penulis : Andrea Dhela Fiani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here