Evaluasi Kepala Unit Kerja terhadap Pengisian CPNS Formasi 2018 dan 2019

0
207 views

PONTIANAK (www.iainptk.ac.id) IAIN Pontianak mendapatkan 28 CPNS Formasi 2019. Dari 28 itu ada 25 untuk formasi calon dosen, 2 fungsional pranata computer dan 1 fungsional perencana.  Para CPNS itu diberikan pembinaan dan pembekalan pada Selasa (12/1/2021) di Gedung Tower C Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Pontianak. Hadir dalam kegiatan itu para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para kabag, Kepala Pusat PTID dan para Kasubbag IAIN Pontianak.

“Kami ucapkan selamat bergabung di kampus IAIN Pontianak. Kami sangat berharap kehadiran Anda dapat meningkatkan kualitas SDM IAIN Pontianak. Berikan yang terbaik, berkontribusilah dengan potensi yang dimiliki untuk mencerdaskan anak bangsa. Kita harus punya komitmen yang sama dan bersungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas sesuai dengan peran masing-masing.” Hal itu ditegaskan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pontianak, Firdaus Achmad, dalam arahan dan pembekalan kepada CPNS Formasi 2019.

Di tempat terpisah, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), IAIN Pontianak, Ali Hasmy memberikan evaluasi terhadap CPNS formasi tahun 2018 dan 2019.  “PNS IAIN Pontianak Formasi tahun 2018 yang bertugas di FTIK semuanya bisa diandalkan. Hasil seleksi yang ketat ini melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa. Mereka menjadi ujung tombak perubahan dalam pengembangan prodi. Mereka semua aktif berinovasi dan cepat merespon arahan pimpinan. Sedangkan untuk CPNS Formasi tahun 2019 ini mereka diharapkan mampu untuk menyesuaikan diri dan kehadiran mereka sangat dibutuhkan untuk mengisi kekurangan formasi dosen kewarganegaraan. Tahun ini CPNS yang baru itu ketepatan ada tiga orang yang formasinya sama sebagai dosen kewargaanegaraa. Ke depan saya harap agar usulan kita lebih banyak lagi yang dapat diakomodir”.

Di sisi lain, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak, Ismail Ruslan menyatakan, “Kami berbahagia awal tahun 2021 ini ada CPNS Formasi 2019 yang sudah mulai masuk bekerja. Ada 10 Calon Dosen baru yang diharapkan dapat memperkuat SDM di FUAD. Dengan tambahan SDM ini dapat menutupi kekurangan dosen yang selama ini kita meminta bantuan dari Dosen Luar Biasa, seperti Dosen Bahasa Mandarin. Alhamdulillah, tahun ini kita dapat CPNS Bahasa mandarin lulusan dari Cina. 10 Formasi Calon Dosen ini semuanya sesuai dengan usulan kami. Untuk itu kami berterimakasih kepada institut, Biro Kepegawaian, Menpan RB dan BKN yang telah bekerja keras untuk menyukseskan pelaksanaan CPNS Formasi 2019 di tengah kondisi pandemic Covid-19 ini” ujarnya sumringah.

Penulis: Aspari Ismail

Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here