FTIK Gelar Rapat Kerja Jelang Raker Institut

0
62 views

Pontianak (iainptk.ac.id)– Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak menyelenggarakan Rapat Kerja di Hotel Orchardz Pontianak, Kamis (16/1). Rapat Kerja di tingkat fakultas dilaksanakan untuk membahas Evaluasi Kegiatan Tahun 2019 dan Proyeksi Kegiatan Tahun 2020.

Wakil Rektor Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M. Hum, yang mewakili Rektor untuk memberi arahan dan membuka acara tersebut mengungkapkan bahwa dalam kegiatan apapun koordinasi adalah hal yang penting.

“Idealnya dalam pelaksanaan program kerja, setiap pertengahan tahun diadakan evaluasi oleh pemegang tusi sehingga ada gambaran apa yang harus diperbaiki di tahun berikutnya. Selain itu, koordinasi itu wajib dilakukan agar tak ada missed antara pemegang kebijakan dengan pelaksana kegiatan”, papar Firdaus saat memberikan arahan.

Sementara Dekan FTIK, Dr. Ali Hasmy, M. Si, menyampaikan dalam sambutannya agar pimpinan di Program Studi dan Pelaksana Kegiatan di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan untuk memperhatikan mekanisme pelaksanaan kegiatan, anggaran, hingga laporan di tahun 2020 ini.

“Semoga setelah rapat kerja di tingkat fakultas ini kinerja pelaksanaan kegiatan di FTIK semakin baik dari tahun sebelumnya, ditambah lagi dengan adanya pemaparan materi dari narasumber sehingga bisa menambah wawasan kita sebagai pelaksana kegiatan”, tuturnya.

Selain membahas Kegiatan FTIK di tahun 2019, 2020, dan rencana kegiatan tahun 2021, ada pula agenda penyampaian materi dari Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan IAIN Pontianak, Suhaimi, M. Pd, tentang Mekanisme Persiapan Pelaksanaan Anggaran Kegiatan 2020. Kemudian materi tentang Evaluasi Kegiatan Tahun 2019 dan Mekanisme Laporan Kegiatan 2020 yang disampaikan oleh Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI), Dr. Hj. Fauziah, S. Pd, MM. Dan diakhiri dengan pemaparan materi dari Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak, Dr. Muhammad Edi Kurnanto, M. Pd, yang menyampaikan tentang Pelaksanaan Kegiatan berbasis Akreditasi.

Kasubbag Administrasi Umum dan Keuangan FTIK, Ajeng Vashqie Varaulizza, MM, berharap kedepan kegiatan Raker FTIK perlu ditambah waktunya.

“Pemaparan materi oleh narasumber sangat bagus. Para pimpinan yang menjadi peserta raker juga sangat antusias berdiskusi. Mungkin kedepan, sebagai bahan masukan, pelaksanaan raker fakultas ini bisa ditambah harinya,” pungkas Ajeng.

Raker FTIK IAIN Pontianak Tahun 2020 ini dihadiri oleh seluruh Wakil Dekan, Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Kepala Bagian TU, para Kepala Sub Bagian, staf prodi, dan Bendahara Pengeluaran Pembantu (BPP).

Editor: Mulyadi
Penulis: Dian Kartika Sari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here