IAIN Pontianak Raih Peringkat 2 LPJ Bendahara dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan

0
223 views

PONTIANAK (www.iainptk.ac.id). IAIN Pontianak terpilih sebagai Satker Peringkat Kedua Terbaik dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bendahara dan Rekonsiliasi Laporan

Keuangan yang diselenggaran oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pontianak.

Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si didampingi Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan, Suhaimi, M.Pd mewakili Rektor IAIN Pontianak menerima penghargaan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) atau tepatnya di aula Kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (29/8).

Dalam rangka evaluasi Kinerja Pelaksanaan anggaran semester I tahun 2019. KPPN Pontianak mengundang Kepala Satker/Kuasa Pengguna Anggaran dalam rapat Koordinasi dengan tiga acara : Pertama Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran semester I tahun 2019. Kedua, Pengenalan SAKTI. Ketiga, Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Satker Terbaik.

Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si saat diwawancarai di ruang kerjanya mengatakan “Alhamdulillah, IAIN Pontianak membanggakan. Sudah baik dan jika dibandingkan dengan satker lain yang ada terkait penghargaan ini. Namun, kita tidak boleh merasa puas. Pertama, kita belum rangking terbaik pertama. Kedua, masih harus ada banyak peningkatan yang perlu dilakukan” imbuhnya dengan senyuman.

Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Suhaimi, M.Pd mengatakan “IAIN Pontianak dipilih sebagai peringkat kedua terbaik Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bendahara dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan. Ini sangat membanggakan. Karena hampir sejak STAIN Pontianak hingga ke IAIN Pontianak baru kali ini IAIN Pontianak mendapatkan prestasi luar biasa ini. Dimana kami bisa menyisihkan ratusan Satuan Kerja di bawah Satker KPPN Pontianak”, ucapnya bangga.

Ia melanjutkan “Oleh karena itu, kami mempunyai komitmen terutama bagian keuangan dan BMN terkhusus di semester II nanti kita berharap lebih baik lagi dan tentu target kita terbaik pertama. Ini obsesi dan semoga bisa tercapai. Tentu kami tidak bisa lakukan person atau sendiri melainkan kerja tim. Penghargaan yang sudah kami terima, sudah diserahkan ke bagian keuangan dan tim bendaharanya untuk menjadi penyemangat buat mereka. Komitmen kawan-kawan untuk bekerja secara profesional dengan tetap menjaga indikator-indikator dalam penilaian LPJ keuangan” pungkasnya.

Penulis: Heriansyah
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here