INFORMASI BAGI CALON MAHASISWA BARU, PELUNCURAN SPAN-UM PTKIN 2021

0
1,018 views

INFORMASI BAGI CALON MAHASISWA BARU, PELUNCURAN SPAN-UM PTKIN 2021

Pontianak (iainptk.ac.id) – Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) mengundang Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Bagian Akademik, TIK dan Humas, untuk mengikuti kegiatan Peluncuran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) PTKIN dan Ujian Masuk (UM) PTKIN 2021. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung, pada Kamis (14/01) pagi.

Sebagian peserta hadir di UIN Lampung, sebagiannya lagi mengikuti kegiatan melalui zoom meeting. Turut hadir dalam kegiatan ini, Menteri Agama RI, Wakil Menteri Agama RI, Sekjen Kementerian Agama RI, Dirjen Pendidikan Islam, Direktur Pendidikan Tinggi Islam, Ketua Forum Pimpinan PTKIN, Ketua Panitia  SPAN-UM PTKIN.

Menteri Agama RI. H. Yaqut Cholil Qoumas, dalam kata sambutannya di kegiatan Peluncuran SPAN-UM PTKIN 2021 berpesan “Saya senang pagi ini kita bisa melangsungkan peluncuran SPAN-UM PTKIN. Saya juga tidak ingin lulusan PTKIN, terjerat kasus-kasus yang sama sekali tidak Islami seperti korupsi. Jadi diawal pidato saya saat diberi amanah menjadi Menteri Agama, saya menyampaikan ‘Kita harus menjadikan agama sebagai inspirasi, bukan aspirasi’. Sehingga prilaku kita terinspirasikan dengan agama. Kita harus mampu mencetak generasi muslim yang akan menebarkan esensi ajaran Islam, yang memanusiakan manusia serta menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here