Kapolda Kalbar Apresiasi Mahasiswa IAIN Pontianak

0
208 views

Pontianak (www.iainptk.ac.id)–Kapolda Kalbar Irjen. Pol Didi Haryono, MH memberikan apresiasi kepada mahasiswa IAIN Pontianak. “Saya memberikan apresiasi kepada mahasiswa IAIN Pontianak. Ketika berorasi beberapa waktu lalu, mahasiswa IAIN Pontianak sangat elegan dalam menyampaikan aspirasi. Peserta demo paling ramai dan tidak anarkis”

Hal itu dinyatakan Kapolda Kalbar ketika menjadi narasumber kegiatan Silaturrahmi dan Dialog Kebangsaan Lintas Generasi di IAIN Pontianak, Kamis (10/10/2019).

Kapolda melanjutkan, “Menyampaikan aspirasi untuk kemajuan di alam demokrasi adalah sesuatu yang wajar. Upayakan kalau demo pakai almamater supaya mudah dikenali” pesannya.

Orang nomor 1 di Polda Kalimantan Barat itu juga menjelaskan beberapa hal terkait tantangan generasi milenial, diantaranya penyebaran hoak, narkoba dan karhutla.

“Kalbar terbaik pertama dalam pengelolaan kerukunan umat beragama di Indonesia.
Itu artinya Pancasila sudah merasuk dalam jiwa masyarakat Kalbar. Tentu ini berkat hasil kerjasama kita semua masyarakat Kalbar. Kegiatan ini sebagai wahana dan media kepada kita untuk saling mengerti” paparnya.

“Adik-adik generasi muda jangan mudah share berita hoaks. Saring sebelum sharing. Di samping itu juga hati-hati dalam bergaul. Jangan mengkonsumsi narkoba. Jangan sampai narkoba menghancurkan masa depan Anda. Kalian harus jadi pelopor perubahan” tegasnya dihadapan lebih dari 500 peserta.

Kegiatan Silaturrahmi dan Dialog Kebangsaan Lintas Generasi ini digagas oleh Polda Kalbar dengan menggandeng IAIN Pontianak sebagai tempat acara. Tema yang diusung kegiatan tersebut: Merawat Indonesia sebagai Rumah Kita.

Adapun narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji,SH, M.Hum, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI M. Nur Rahmat, Kapolda Kalimantan Barat, Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono,SH, MH, BNPT Kalbar Dr. Wajidi Sayadi dan Nassir Abbas, mantan narapidana teroris.

Hadirnya Gubernur Kalbar, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar dalam satu forum ilmiah di IAIN Pontianak ini merupakan sesuatu yang istimewa bagi sivitas akademika. Kegiatan ini dirangkai dengan penandatangan MoU antara Polda Kalbar dengan IAIN Pontianak.

Diakhir sesi pemaparan materi, semua narasumber memberikan kuis kepada audiens. Bagi peserta yang memberikan jawabannya benar dihadiah cenderamata dari Kapolda Kalbar.

Penulis: Ishak
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here