Kepala Biro IAIN Pontianak Adakan FGD Penyusunan Modul Pembinaan Moderasi Beragama

Pontianak (iainptk.ac.id) Kepala Biro AUAK IAIN Pontianak, Drs. Ridwansyah M.Si., menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Modul Pembinaan Moderasi Beragama Tahap I. Hal ini tindak lanjut dari Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXII Tahun 2022.

FGD ini berlangsung selama dua dari, mulai dari Jumat – Sabtu, 18 sd 19 November 2022, berlokasi di Hotel Orchardz Gajahmada Pontianak. Adapun yang diundang dalam FGD ini, Kamaludin, M.Pd.I., Eka Hendry Ar, S.Ag, M.Si., Dr. Syamsul Kurniawan, M.S.I., Andry Fitriyanto, M.Ud., Sy. Agussaid Al-Kadrie, M.M., Suhaimi,S.Ag, M.Pd., Noviansyah, S.Pd.I., Adi Mulyono. S.Sos., Dessy Nurul Fajariah, S.E., Suhardiman, S.Pd.I, M.S.I., Bambang Eko Priyanto, S.Kom.I dan Heriansyah, S.Pd.I.,

Disekempatan ini Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. H. Saifuddin Herlambang, MA., yang mewakili Rektor IAIN Pontianak mengungkapkan “Moderasi beragama adalah sebuah upaya dan langkah untuk memanusiakan manusia demi kesejahteraan, kebahagiaan, ketentraman dan kebersamaan. Mudah-mudahan dengan moderasi beragama menghantarkan seluruh manusia di muka bumi ini, khususnya di Indonesia menjadi masyarakat yang adil, makmur dan sejahterah. Kita terima dan kita songsong kedatangan modul moderasi beragama IAIN Pontianak,” ungkapnya saat membuka acara FGD ini.

Drs. Ridwansyah M.Si., yang memimpim proyek perubahan ini sudah merencanakan berbagai langkah – langkah untuk mensukseskan dua buku yang akan di launching bulan ini. Dengan tujuan buku ini dapat bermanfaat untuk pembinaan bagi mahasiswa dan pelajar.

Kegiatan FGD ini merupakan bagian dari beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya. Drs. Ridwansyah M.Si., mengungkapkan “Sebelumnya, kita sudah audiensi dengan Kepala Kanwil Kemenag Kalbar untuk mendapatkan dukungan pemanfaatan Modul Pembinaan ini. Sehingga tidak hanya menyentuh di lingkungan IAIN Pontianak, tetapi bisa juga menyentuh Madrasah.”

Pertemuan ini dilakukan untuk mematangkan modul yang akan dicetak dalam waktu dekat ini, beliau juga berharap dengan adanya FGD ini, tim yang diundang bisa memberi masukkan demi kesempurnaan rancangan Modul Pembinaan Moderasi Beragama. “Saya mengapresiasi pada Tim yang sudah bekerja keras merancang Modul Pembinaan Moderasi Beragama.”

Beliau melanjutkan “Kita akan buat dua sesi, sesi pertama terkait dengan Pedoman Modul Pembinaan Moderasi beragama, kemudian sesi kedua akan membahas rancangan buku Modul Pembinaan. Direncanakan agenda ini akan di launching oleh Pak Sekjend, pada tanggal 25 November 2022,” ungkapnya.

Penulis : Bambang Eko Priyanto

Editor : Omar Mukhtar

 

 

Similar Posts