IAIN Pontianak

Pembinaan-Pegawai-Rektor-Sampaikan-Moderasi-Beragama-Bukan-Mendangkalkan-Aqidah

Pembinaan Pegawai Rektor Sampaikan : Moderasi Beragama Bukan Mendangkalkan Aqidah

PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Rektor IAIN Pontianak kembali sampaikan pemahaman dan penguatan tentang moderasi beragama. Kegiatan ini dirangkai dengan kegiatan pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pembaharuan kontrak Dosen Tetap Bukan (DTB) PNS 2016 untuk penyesuaian standar hak dan kewajiban, serta ada penyerahan SK Penyesuaian Masa Kerja.

Sehingga Kali ini yang menjadi peserta pembinaan pegawai adalah para PNS yang baru saja diserahkan SK PNS dan diambil sumpahnya. Selain itu ada juga peserta dari DTBPNS dan PNS Angkatan 2020. Turut hadir para pimpinan mulai dari Para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK dan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Madya pada Biro AUAK. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Syekh Abdul Rani Mahmud, pada Jumat (14/01/2021) berjalan lancar.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. H. Syarif, S.Ag., MA di awal arahannya menyampaikan bahwa 7 program prioritas Kementerian Agama, salah satunya adalah tentang Penguatan Moderasi Beragama. “Moderasi beragama bukan mendangkalkan aqidah, justru akan mengokohkan aqidah. Hal ini akan terwujud jika kita memahami moderasi beragama secara benar.” Tegasnya.

Adapun hal-hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan program itu dengan cara penguatan cara pandang, sikap dan praktik moderasi;  Penguatan harmonisasi dan kerukunan umat beragama; Penyelarasan relasi Agama dan Budaya; Peningkatan kualitas pelayanan kehidupan beragama; dan Pengembangan ekonomi dan sumber daya keagamaan.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Recent Post :

Sekjen Kemenag RI Sampaikan Asal Usul Tradisi Halal Bihalal
Halal Bihalal, Gubernur Ingin Kalbar memiliki Sumber Daya Manusia yang baik
Halal Bihalal, Rektor IAIN Pontianak Sampaikan 4 Pilar Program Kerja
Penandatanganan Kontrak Penelitian Tahun 2022, Outcome Jurnal dan Buku
Rektor Hadiri Halal Bihalal Kejati Kalbar, Menanggalkan Egoisme untuk Kebersamaan dalam Memperkokoh Keberagaman

Information :