Pembinaan Pegawai, Rektor Tekankan Moderasi Beragama

0
224 views

Pontianak (www.iainptk.ac.id) — Ratusan pegawai IAIN Pontianak menghadiri pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional serta Pembinaan Pegawai IAIN Pontianak oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag., di Auditorium Syekh Abdul Rani Mahmud Al-Yamani, Selasa 3 Maret 2020.

Tampak hadir, Rektor IAIN Pontianak, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Senat, Satuan Pengawas Internal dan unsur pimpinan lainnya di lingkungan IAIN Pontianak.

Dr. H. Syarif, S.Ag, M.A., Rektor IAIN Pontianak dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada pegawai yang baru saja menjalani sumpah, baik sebagai Pegawai Negeri Sipil maupun yang dilantik sebagai Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional.

Selanjutnya Rektor IAIN Pontianak mengatakan “untuk kita semua, baik yang baru dilantik maupun baru menjalani sumpah Pegawai Negeri Sipil, PTKIN mendapat amanah yang biasa kita namakan dengan program mandatori yakni moderasi beragama, yang diimplementasikan dalam rencana dan program kementerian agama dan kita IAIN punya rumah moderasi beragama yang merupakan bagian dari mendukung Kementerian Agama dalam melaksanakan semangat Moderasi Beragama. Oleh karena itu, ikuti regulasi-regulasi terkait terutama di IAIN Pontianak yang saat ini sedang bergerak dan berikhtiar bersama untuk kemajuan IAIN Pontianak”. Rektor berharap rencana-rencana kita di Rapat Kerja (Raker) IAIN Pontianak beberapa waktu lalu, harus diwujudkan.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag., Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI dalam pembinaan ini, menyampaikan sekaligus mengingatkan tentang 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia. Adapun 5 nilai budaya kerja tersebut dengan menjaga komitmen kita yakni Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan. Karena, dengan mengamalkan 5 nilai budaya kerja ini semoga hidup kita aman, damai, sejahtera dan tenang.

Kegiatan yang disambut antusias oleh pegawai IAIN Pontianak ini, berjalan dengan baik sesuai harapan. Pembinaan pegawai kali ini terasa sangat spesial, karena dihadiri Plt. Sekjen Kemenag RI dan dipandu langsung oleh Rektor IAIN Pontianak.

Editor: Mulyadi
Penulis: Heriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here