- -

PESERTA KKL-DR PONSEL 2 BAGIKAN MASKER GRATIS DI PASAR KEMUNING

Jum’at (30/07) KKL-DR Pontianak Selatan 2 membagikan masker gratis di Pasar Kemuning. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Pontianak Selatan 2 terutama di Pasar Kemuning dan sekitarnya. Dalam kesempatan ini masker diperuntukkan untuk para pedagang, pembeli, dan tukang parkir.

Firmansyah selaku Korwil KKL-DR Pontianak Selatan 2 menginstruksikan sekaligus mendampingi anggota kelompok KKL-DR Pontianak Selatan 2 untuk membagikan masker di beberapa titik Pasar Kemuning. Firmansyah menegaskan bahwasanya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, mahasiswa harus saling bersinergi dengan masyarakat guna meningkatkan kesadaran diri agar terus memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Peserta KKL-DR Wilayah Pontianak Selatan 2 mendapat respon positif oleh elemen masyarakat yang beraktivitas di sekitar Pasar Kemuning. Agus mengatakan, ”Saat proses pembagian masker, banyak masyarakat yang mengapresisasi kegiatan kelompok ini. Salah satunya adalah seorang pedagang yang memberikan barang dagangannya yakni satu ikat buah rambutan. Pedagang tersebut berharap agar kegiatan yang seperti ini bisa terus berlanjut dan menular kepada seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Pembagian masker gratis ini merupakan kegiatan yang sudah dirancang untuk dilakukan setiap pekannya oleh Peserta KKL DR Wilayah Pontianak Selatan 2. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membuat masyarakat sadar akan pentingnya selalu memakai masker di setiap aktivitas yang dilakukan di luar ruangan.

Similar Posts