Kontingen Racana Abu Nuwas-Rabiatul Adawiyah Gudep Syarif Hidayatullah IAIN Pontianak sudah berada di Bumi Perkemahan UIN Suska Riau. Kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri tersebut akan dilaksanakan pada 3-10 Mei 2018.

Syf. Sahara, S.Pd.I, Pembina Racana Putri Rabiatul Adawiyah IAIN Pontianak, diwawancarai saat mendampingi kontingen putri di Bumi Perkemahan tersebut mengatakan, “Saat ini para kontingen sedang membangun dan menata tenda serta persiapan lomba. Adapun lomba yg digelar kali ini adalah: keserasian tenda, photo booth, etnocarnaval dan kuliner nusantara daerah” jelasnya.

“Kesan di bumi perkemahan ini sangat mengesankan. Medannya sangat berat. Tapi justru itulah tantangan yang mengasyikkan bagi teman-teman pramuka yang mesti harus siap menghadapi tantangan dan dapat mengatasi masalah apapun di lapangan” urainya.

Sementara itu Pembina Racana Putra, Anuardi mengatakan “Perkemahan ini dalam rangka untuk menjalin silaturrahim antar pramuka di Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri. Di samping itu melalui perkemahan ini juga kami mengenalkan dan mempromosikan budaya daerah masing-masing” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Pontianak, Dr. Zaenuddin mengatakan “Alhamdulillah, kontingen pramuka Racana IAIN Pontianak semua sudah hadir di Bumi Perkemahan UIN Suska Riau. Acara ini direncanakan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, pada Kamis (3/5) besok pagi. Mudah-mudahan kontingen IAIN Pontianak bisa tampil maksimal dan mengharumkan nama kampus IAIN Pontianak dan Provinsi Kalimantan Barat.” ujarnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here