Targetkan Seluruh Kurikulum Prodi Tersusun, LPM IAIN Pontianak Laksanakan Workshop Kurikulum

0
118 views

PONTIANAK (www.iainptk.ac.id) — Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak Laskanakan Workshop Kurikulum Program Studi IAIN Pontianak dengan melibatkan Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi serta dosen-dosen di masing-masing Program Studi, Selasa, 17 November 2020 di Aula Auditorium Syekh Abdul Rani IAIN Pontianak.

Tampak hadir pada pembukaan kegiatan ini, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pontianak, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum.,  dan Ketua Senat IAIN Pontianak, Dr. Nani Tursina M.Pd.

Kepala LPM IAIN Pontianak, Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd dalam sambutannya mengatakan “bahwa kami berupaya memfasilitasi fakultas dan seluruh program studi dalam merivisi kurikulum, karena ini memang merupakan amanat yang harus kami jalankan”, terang beliau ramah.

Selanjutnya beliau juga mengatakan “semoga hari ini (17 November) dan 3 hari kedepan, mudah-mudahan target kita bisa tercapai yakni tersusun seluruh kurikulum prodi, terutama prodi yang bersedia di workshop pada kegiatan ini. Karena memang target kami tidak terlalu muluk-muluk kita bisa sampai pada tahapan penetapan mata kuliah, dan penetapan SKS mata kuliah dan berserta selebarannya itu sudah sangat maksimal, kenapa target kita sampai pada titik itu? Karena memang kami menyadari betul, karena proses penyusunan kurikulum bukan pekerjaan mudah, bukan pekerjaan gampang. Kita tidak hanya memerlukan kerja keras dan kerja cerdas tetapi memang kadang-kadang harus kerja “gila”, karena memang prosesnya luar biasa. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-ibu untuk bersama-sama melaksanakan hajat kita bersama, agar tahun ajaran kedepannya bisa menerapkan kurikulum baru”, harap beliau bersemangat.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Pontianak, Dr Firdaus Achmad, M.Hum., dalam sambutannnya mengatakan “mengucapkan terima kasih dan selamat kepada kawan-kawan di program studi yang telah merampungkan kegiatan review kurikulumnya dan semoga kegiatan hari ini kita sampai pada puncak kesepakatan untuk siap memberlakukan kurikulum baru di tahun 2021, harap beliau dengan senyuman.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 17-20 November 2020 dihadiri  kurang lebih 60 orang peserta ini tetap menjalankan protokol kesehatan di masa New Normal.

Oleh: Heriansyah
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here