Tingkatkan Kualitas Perencanaan dan Penganggaran, IAIN Pontianak Melaksanakan Review Usulan RKA Tahun Anggaran 2021

0
570 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Plt Rektor IAIN Pontianak Dr. Misdah, M.Pd membuka secara resmi kegiatan Review Usulan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung di Orchard Hotel, pada hari Selasa, 25/08. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari hasil usulan penyusunan pagu indikatif IAIN Pontianak. Turut Hadir Plt Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Kabiro serta Kabag Perencanaan dan Keuangan.
Adapun yang diundang dalam kegiatan ini adalah Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Fakultas, Wakil Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Kepala Pusat, Kepala Bagian TU Fakultas, Kepala Bagian pada Biro AUAK, Kasubbag AUK Fakultas, Kasubbag pada Biro AUAK, Kasubbag TU Pascasarjana, Kasubbag TU Lembaga.

Selaku Plt. Rektor, Dr. Misdah, M.Pd saat membuka kegiatan ini menyampaikan “Adapun yang kita bahas pada hari ini adalah hasil dari yang sudah kita sepakati bersama saat Raker IAIN Pontianak di awal tahun 2020 dan hari ini kita akan mereviewnya. Kegiatan-kegiatan yang kita bahas ini juga untuk kepentingan dan kebutuhan Standar Borang Akreditasi. Oleh karena itu, saya berharap dari LPM dan SPI juga harus mengecek apakah sesuai dengan Kebutuhan Standar Borang atau tidak karena semua kegiatan harus berbasis Akreditasi baik AIPT maupun Akreditasi Program Studi.

Selanjutnya beliau menambahkan “Kepada Para Wakil Dekan, Wakil Direktur, Kabag dan Kasubbag nanti agar betul-betul dibicarakan lagi dengan serius di tingkat Fakultas dan Pascasarjana, dan saya berharap kegiatan ini berjalan dengan baik.”

Pesan beliau “Kepentingan kita cuma satu, untuk membangun IAIN Pontianak menjadi lebih baik. Kita fokus pada akreditasi unggul dan alih status dari IAIN menjadi UIN.”

Kabag Perencanaan dan Keuangan, Suhaimi, M.Pd pada kesempatan yang sama menyampaikan “Pengelolaan Anggaran kita sudah baik, karena melibatkan semua fakultas dan unit untuk membahas bersama. Sehingga hasilnya sesuai dengan yang diinginkan baik dari Institut maupun Fakultas dan unit.”

Beliau menginfokan “Proses penyusunan anggaran tahun ini secara online, menggunakan sistem aplikasi SAKTI Redesain.”

Beliau juga menegaskan “Kegiatan yang akan diajukan pada tahun 2021 tidak lari dari borang akreditasi. SPI akan mengecek standar biayanya. Sedangkan LPM akan mengecek apakah kegiatan tersebut sesuai dengan akreditasi atau tidak.”

Dalam kesempatan ini juga, Kabag Perencanaan dan Keuangan mengevaluasi dan mengonfirmasi langsung kegiatan-kegiatan yang sudah ditawarkan oleh Fakultas dan Unit di IAIN Pontianak. Sehingga tidak ada kegiatan yang keluar dari tujuan IAIN Pontianak.

Oleh : Bambang Eko Priyanto
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here