Tingkatkan Standar Kompetensi Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, Pusat Bahasa IAIN Pontianak Laksanakan Tes Kebahasaan ALPA – ELPA bagi Mahasiswa Semester 7

0
256 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) – Pusat bahasa IAIN Pontianak melaksanakan tes Arabic Language Proficiency Assessment (ALPA) dan English Language Proficiency Assessment (ELPA) untuk mahasiswa IAIN Pontianak semester 7 (tujuh) yang sebelumnya pernah mengikuti tes pada tahun 2019 namun belum dinyatakan lulus. Kegiatan ini berlangsung di ruang Pusat Bahasa Gedung Fakultas Syariah lantai 2, pada Kamis (16/09/2021). Yang langsung di awasi oleh Salim selaku staf Pusat Bahasa IAIN Pontianak.

Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa IAIN Pontianak, namun dikarenakan pandemi COVID19 maka kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dengan mematuhi protokol COVID19.

ALPA dan ELPA merupakan tes kebahasaan yang terdiri dari tes bahasa arab dan bahasa inggris, yang mana untuk mengukur kemampuan mahasiswa, hal ini juga merupakan kebijakan atau program kampus yang akan dilaksanakan dari pusat bahasa IAIN Pontianak. Selain itu tes ALPA dan ELPA ini menjadi salah satu syarat untuk melaksanakan ujian skripsi. Jika ada mahasiswa yang tidak lulus maka dapat mengajukan pengulangan tes maksimal 2 kali tanpa di punggut biaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here