Tingkatkan Standar Mutu IAIN Pontianak, Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Targetkan Akreditasi dengan Nilai Memuaskan

0
330 views

PONTIANAK (iainptk.ac.id) — Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak tengah memaksimalkan data dukung borang akreditasi. Menurut Ketua Program Studi PIAUD, Helva Zurayah, M. Ag, tim akreditasi prodi PIAUD telah melakukan review borang dengan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Pontianak. Dari hasil review tersebut, ada beberapa data dukung yang mesti dilengkapi oleh PIAUD.

“Beberapa waktu lalu kami sudah review borang dengan LPM dan sudah submit APS di Dashboard. Tapi ada beberapa data dukung yang mesti dilengkapi, jadi sekarang tim akreditasi PIAUD sedang fokus melengkapi itu,” papar Helva.

Sebelum dilakukan pembahasan dengan LPM, borang akreditasi PIAUD juga telah di-review oleh Prof. Ismail sebagai tim pendamping borang. Dari hasil pendampingan tersebut, menurut Helva, dirinya yakin prodi PIAUD akan mendapatkan hasil yang memuaskan pada asesmen lapangan akreditasi tahun ini. Dr. Yusuf Hidayat, M. Pd selaku Sekretaris Prodi PIAUD juga meyakini hal tersebut. Menurutnya apa yang sudah dilakukan tim akreditasi PIAUD tentunya menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

“Saat ini kami (red. Tim Akreditasi) tengah fokus melengkapi data dukung borang seperti yang disarankan Pak Edi (red. Ketua LPM). Jika sudah terkumpul maka akan langsung ditambahkan di APS. Semoga saja semuanya berjalan lancar, dan kami tinggal menunggu jadwal asesmen lapangan, insyaallah hasilnya memuaskan,” ujarnya.

Namun menurut Helva, saat ini progres akreditasi agak melambat karena di tengah jalan ada beberapa hambatan yang mereka hadapi. Meskipun ada tantangan, ia tetap yakin PIAUD akan mendapatkan nilai maksimal.

“Pekan ini saya merasa progres akreditasi agak melambat karena selain faktor pandemi COVID-19 juga ada musibah yang menimpa salah satu anggota tim, tapi insyaallah setelah tim ini kembali normal kami akan fokus melengkapi dokumen-dokumen yang kurang. Saya yakin setelah pendampingan borang dari LPM dan Prof. Ismail serta kelengkapan data dukung sudah di-upload, PIAUD akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Kita tinggal tunggu jadwal asesmen lapangan,” pungkas Helva.

Oleh: Dian Kartika.S
Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here