-

Tingkatkan Webometrics IAIN Pontianak, Warek III Adakan Rapat Khusus

Pontianak (iainptk.ac.id) 04/10/2022. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Warek III), Dr. Ismail Ruslan, S.Ag., M.Si., menggelar rapat koordinasi, dalam rangka meningkatkan aktivitas kegiatan di jalur Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, khususnya prihal webometrics. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Wakil Rektor III IAIN Pontianak.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala PTID, Kabag AKMA IAIN Pontianak beserta stafnya dan tim Pengelola Webside IAIN Pontianak. Rapat ini merupakan pertemuan awal untuk menyatukan persepsi dan langkah-langkah menuju peningkatan webometrics.

Sebelumnya webometrics IAIN Pontianak pada bulan Juni 2021, memperoleh peringkat 104 dari 2.585 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Selanjutnya data menunjukkan webometrics bulan Januari 2022, IAIN Pontianak peringkat 79. Data terakhir webometrics pada bulan Juni 2022, masuk ke peringkat 96 dari 2.585 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Warek III, Dr. Ismail Ruslan, S.Ag., M.Si., pada kesempatan ini menyampaikan hajatnya untuk membantu Rektor meningkatkan webometrics. Salah satunya dengan cara menambah jumlah jaringan eksternal (subdomain) dalam hal ini Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang tertaut ke halaman website institusi.

“Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pak Rektor untuk meningkatkan webometrics. Perlu ada yang semangat untuk meningkatkan webometrics ini. Saya yakin banyak dosen dan pegawai yang bisa menulis berita, selanjutnya kemampuan ini dapat diajarkan ke mahasiswa. Mahasiswa itulah yang akan memajukan IAIN Pontianak,” ungkapnya.

“Kami mengundang Kepala PTID untuk dapat membantu kami dalam memfasilitasi subdomain yang dibutuhkan. Begitu juga dengan Tim Pengelola Website yang selama ini sudah bergelut di bidang website. Kami selaku Warek III, akan mempersiapkan pengajar dan penulis dari Ormawa,” Tambahnya.

Similar Posts