Yudisium FTIK Lampaui Target, Rektor: Jadilah Wisudawan yang Berakhlak Mulia dan Mandiri

0
624 views

Pontianak (iainptk.ac.id)– Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK ) IAIN Pontianak menggelar Yudisium yang ke XXXVIII. Acara ini berlangsung pada Sabtu(19/10) di Aula Syeikh Abdurrani Mahmud Al-Yamani IAIN Pontianak. Mahasiswa yang yudisium kali ini berjumlah 146 orang dari 4 Program Studi: PAI, PBA, PGMI, PIAUD.

Pada agenda tersebut ditampilkan pula prestasi-prestasi terbaik mahasiswa FTIK IAIN Pontianak. Seperti mahasiswa bernama Syarifah Sajila Apjan. Ia mendapatkan Predikat dengan IPK tertinggi yakni 3.90.

Dekan FTIK Dr. Ali Hasmy dalam sambutannya mengatakan bahwa yudisium kali ini melebihi jumlah produktivitas internal yang ditetapkan oleh pemerintah. “Yudisium periode kedua tahun akademik 2018/2019 semester genap berjumlah 146 orang. Dengan demikian jumlah keseluruhan dari semester ganjil kemarin totalnya melebihi 400 orang yang kita yudisium. Ini melebihi jumlah minimal produktivitas internal yang ditetapkan pemerintah. Karena pemerintah menetapkan produktivitas internal itu minimal sepuluh persen dari jumlah mahasiswa. Kisaran mahasiswa FTIK berjumlah 2000 orang. Pada kali ini kita juga meluluskan mahasiswa-mahasiswa terbaik kita ada yang menyelesaikan masa studinya 3 tahun 6 bulan 8 hari. Ada yang memiliki IPK tertinggi 3.90. prestasi-prestasi dan pencapaian ini tidak mungkin bisa dicapai tanpa kerjasama dari semua pihak, stakeholder baik dari internal maupun eksternal. Terutama atas bimbingan dari bapak rektor dan wakil rektor I.” ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Dr. Ali Hasmi pun mengungkapkan rasa syukurnya dengan mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang telah mendukung pencapaiannya. “Oleh karena itu saya selaku Dekan dan seluruh jajaran di FTIK IAIN Pontianak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, yang sedalam-dalamnya, dan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyukseskan dan membantu sehingga pencapaian tadi dapat terwujudkan” tutupnya.

Dr. Syarif sebagai Rektor IAIN Pontianak berpesan kepada seluruh peserta yudisium agar para peserta yudisium dapat menyampaikan segala prestasi, baik itu kampus maupun individu. “Sekarang kita ini sedang berbenah di segala lini di kampus ini. Jadi kalian juru bicaranya IAIN Pontianak di masyarakat. Sampaikan prestasi-prestasi yang ada dikampus ini mengiringi prestasimu dibidangmu masing-masing. Jadilah wisudawan yang berakhlak mulia dan mandiri. Jangan lagi minta ke orang tua untuk diisikan pulsa apalagi uang kuota. Sedikit dan secuil apapun pikiranmu, maka jadikanlah modal” katanya.

Penulis: Farli Afif
Editor: Aspari Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here