Bedah Buku “Indonesia Milik Allah” bersama Ustadz Hari Moekti

0
158 views

Bedah Buku

Pada tanggal 04 April 2015, di gedung UPT IAIN Pontianak dilaksanakan kegiatan bedah buku “Indonesia Milik Allah” yang mendatang seorang Ustadz yang merupakan mantan rocker pada era 90-an.

Ia adalah Hari Moekti, pengarang Indonesia Milik Allah. Buku yang ditulisnya terinspirasi dari lagu yang diciptakannya. Dari lagu yang berjudul sama dengan judul buku itu.

Dia menuliskannya dalam sebuah buku karena menurutnya, jika hanya dibuatkan lagu maka orang akan cepat melupakannya. Akhirnya dengan saran dari teman-temannya, jadilah buku yang berjudul “Indonesia Milik Allah”.

Dari judul buku tersebut tentu kita menjadi penasaran dengan isi yang ada didalamnya. Isi buku ini adalah segelintir pengalaman dari Beliau yang melihat keadaan Indonesia yang kaya raya alamnya tetapi dikuasai oleh pihak-pihak asing.

Menurut Hari Moekti, Indonesia telah dikuasai oleh Negara asing yang memperoleh keuntungan besar dari hasil kekayaan Indonesia. Beliau mengatakan Indonesia telah dijual oleh Negara kepada para penguasa yaitu kaum kapitalis sebagai pemilik modal.

Hasil kekayaan Indonesia yang seharusnya dimanfaatkan oleh rakyat indonesia tenyata tidak demikian adanya. Justru, hasil kekayaan alam Indonesia dijual oleh Pemerintah yang kemudian di ekspor ke luar Negeri dan pada akhirnya Indonesia akan mengimpor kembali hasil kekayaannya sendiri dari negara lain.

Penulisan buku Indonesia milik Allah ditujukan untuk menyadarkan penguasa-penguasa yang telah memanipulasi rakyat dengan berbagai hal. Sebenarnya dalam hal ini rakyat menjadi korban.

Namun, untuk menyadarkan atau bahkan mengubah Indonesia menjadi Negara yang mandiri tanpa bantuan atau bisa dikatakan hutang dengan Negara lain akan tidak mudah dilakukan. Melihat keadaan Indonesia yang seperti sekarang ini, tentu menjadi masalah yang sangat berat. Mengingat banyak pihak yang terkait dengan semua ini.

Buku Indonesia milik Allah ingin menunjukan bahwa Indonesia adalah Negara yang diberikan banyak kekayaan alam oleh Allah SWT. Dengan adanya buku ini penulis mengharapkan untuk bisa mengembalikan hukum yang ada di Indonesia seperti hukum Islam yang mementingkan rakyat bukan hukum yang mementingkan pejabat tinggi pemerintah.

Buku Indonesia Milik Allah mengajak semua pihak untuk kembali ke jalan Allah, menjalankan syariat dan hukum Islam sesuai dengan yang ada didalam Al quran bukan sesuai dengan yang manusia ciptakan.

Tentu saja, apabila hukum Islam telah dijalankan di negeri ini, kedamaian akan tercipta. Tidak akan ada lagi kemiskinan dan beban-beban yang di tanggung oleh rakyat. Dengan dijalankannya hukum Islam di Negeri ini, pemimpin akan senantiasa mementingkan kepentingan rakyat dan mensejahterakan rakyat-rakyatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here