Bupati Sanggau Dukung Terlaksananya KKL dari IAIN Pontianak

0
237 views

Sanggau (iainptk.ac.id) — Rektor IAIN Pontianak Bersama Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Ketua LP2M, serta Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Syariah. Pada hari Selasa, 11 Februari bersilaturahmi ke Kantor Bupati Sanggau. Kehadiran pejabat IAIN Pontianak disambut hangat oleh Bapak Bupati, Paolus Hadi, S.I.P., M.Si. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk membicarakan tindak lanjut dari kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak di Sanggau.

Menurut penjelasan dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Sukardi, SH., M.Hum., Tahun 2020 IAIN Pontianak akan melaksanakan KKL di 5 Kabupaten. Seperti di Kab. Sintang, Kab. Melawi, Kab. Sekadau, Kab. Sanggau, dan Kab. Landak.

“Kami Rencanakan di Kabupaten Sanggau 20 Kelompok KKL. Setiap kelompok akan beranggotakan 15 orang. totalnya sekitar 300 mahasiswa di Kabupaten Sanggau ini. Rencananya kegiatan KKL akan berlangsung dari tanggal 22 Juni hingga 31 Juli 2020. Tujuan kami kesini untuk meminta izin kepada Bupati selaku pimpinan di daerah ini. Kalau ada program daerah yang dapat kami lakukan, kami siap membantu” Kata Ketua LP2M di hadapan Bupati Sanggau.

Rektor IAIN Pontianak, Dr. Syarif, MA., menguatkan, Dulu kami hanya melaksanakan KKL hanya 1 Kabupaten setiap tahunnya. Namun untuk tahun ini dan kedepan kami akan semakin banyak mengutus mahasiswa di berbagai Kabupaten.

Bupati Sanggau , Paolus Hadi, S.I.P., M.Si menyambut baik kegiatan KKL ini, Kami senang bisa menerima mahasiswa di daerah Sanggau. Tahap awal sebelum terlaksana KKL, kita melakukan MoU terlebih dahulu. Kami akan siapkan lokasi yang tepat untuk mahasiswa KKL nanti seperti di Desa mandiri dan Desa Tertinggal.

Pak Paolus sangat senang dengan keberadaan mahasiswa yang peduli dengan lingkunganya. Banyak juga pemuda Sanggau yang dikuliahkan diberbagai perguruan tinggi di Indonesia. Beliau memiliki prinsip “Kita harus ada kenang-kenangan.” Masa menjabat hanya sebentar, kenang-kenangan itu dapat berbentuk infrastruktur, sarana dan prasarana maupun peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here