Hadir di IAIN  Pontianak, Itjen Kemenag RI berikan Pendampingan

0
203 views

Pontianak (www.iainptk.ac.id) — Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia hadir di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak (Senin, 10/2/2020). Kedatangan Tim Itjen ini dalam rangka Pendampingan Pelaksanaan Proyek SBSN Luncuran 90 Hari Tahun Anggaran 2020 pada IAIN Pontianak.

Sebelum melakukan proses pendampingan, Tim dari Itjen Kemenag RI disambut ramah di ruang kerja Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK). Dalam pertemuan tersebut, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Kepala Biro AUAK didampingi Sumarman, S.Ag (Kepala Bagian Umum), Suhaimi, S.Ag., M.Pd (Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan), Suyati, S.Ag (Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan), dan Omar Mukhtar Al Assad, SE., M.Ak.Ak (Kepala Sub Bagian Keuangan dan BMN).

Syahrul Yadi saat diwawancarai menjelaskan bahwa, kegiatan Pendampingan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan SBSN Luncuran dengan waktu 90 hari. Beliau juga memberikan respon positif terhadap permohonan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang meminta pendampingan berkaitan dengan pembangunan yang bersumber dari SBSN.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada Tim Pendampingan Proyek SBSN ini, untuk memberikan pendampingan kepada kami,” ujar Kepala Biro AUAK di hadapan Tim Itjen.

Menurut Kepala Biro AUAK, secara internal, IAIN Pontianak siap sedia mendukung kerja Itjen Kemenag RI dengan melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan oleh Tim Pendampingan. Kepada jajaran struktural, Kepala Biro AUAK mengatakan, “kita juga harus proaktif untuk membantu Tim dalam rangka auditor, guna melancarkan tugas Inspektorat Jenderal selama melakukan pendampingan di IAIN Pontianak”.

Kegiatan ini dalam rangka percepatan dan akuntabilitas penyelesaian proyek SBSN pada satuan kerja. Dalam hal ini, Pendampingan Pelaksanaan Proyek SBSN Luncuran 90 hari Tahun Anggaran 2020 pada IAIN Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Berdasarkan Surat Tugas yang dikeluarkan Inspektorat Jenderat Kemenag RI, nomor: 0251/IJ/02/2020, Tim Pendampingan berjumlah enam orang. Kegiatan ini berlangsung hingga tanggal 15 Februari 2020.

Adapun nama-nama Tim dari Itjen yang bertugas IAIN Pontianak, yaitu: Suhersi  (Penanggung Jawab), Purnomo Mulyosaputro (Pengendali Teknis), Desmi Avicena Medina (Ketua Tim), Hendro Dwi Antoro (Anggota), Arief Aditya Arman (Anggota), dan Jamilludin Ali (Anggota).

Editor: Mulyadi
Penulis: Heriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here