-

FTIK IAIN Pontianak Adakan Unjuk Kompetensi Bahasa Inggris | Dekan FTIK Berikan Cara Belajar Bahasa Inggris

Pontianak (iainptk.ac.id) — Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pontianak mengadakan kegiatan unjuk Kompetensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun akademik 2019/2020. Kegiatan ini berlangsung di Aula Syekh Abdul Rani Mahmud, pada hari Rabu (15/01) Siang. Turut hadir Dekan FTIK, Wakil Dekan FTIK, Ketua Prodi PAI serta dosen dilingkungan FTIK IAIN Pontianak.

Sebagai Ketua Panitia dan juga Dosen Pengampu Matakuliah Bahasa Inggris Sulaiman, M.Pd., melaporkan “Kegiatan Unjuk Kompetensi Bahasa Inggris Mahasiswa PAI, merupakan kegiatan awal dari rangkaian kegiatan mahasiswa PAI yang di asuh oleh saya. Kegiatan ini dimulai dengan kegiatan pidato Bahasa Inggris yang di akhiri dengan drama Bahasa Inggris yang akan dipentaskan pada bulan Februari. Harapan saya dari kegiatan ini agar mahasiswa dapat menjadi pembicara dalam Bahasa Inggris dan mempunyai daya saing di tingkat nasional dan internasional.”

Dekan FTIK, Dr. Ali Hasmi, M.Si., dihadapan 215 mahasiswa menyampaikan “Anak-anakku sekalian, orang bijak ada yang bilang. Bahasa itu jendela dunia, apa lagi sekang kita berada diera komunikasi. Jadi kalau kita menguasai banyak bahasa tentu pergaulan kita akan semakin luas. Kalau semakin luas kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang di berbagai negara, dengan itu kita dapat belajar, jauh lebih banyak dibandingkan kita hanya menggunakan Bahasa Indonesia. jadi dengan menguasai bahasa akan membantu kita dalam banyak hal termasuk dalam hal belajar.”

“Bahasa-bahasa Internasional yang diterima oleh PBB yang pertama adalah Bahasa Inggris. Hampir seluruh negara menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa internasional. Cara saya belajar bahasa inggris dengan mendengarkan rekaman lagu, sehingga menghafal kosakata dengan enjoy dan asik. Kanera hal yang penting, bisa belajar dengan santai dan asik. Kedua belajar bahasa Inggris juga harus berani. Mahasiswa harus menguasai keterampilan membaca, menulis, mendengar dan keterampilan berbicara. Semua keterampilan itu perlu keberanian dalam mempelajarinya.” Tambah Dekan FTIK, memberikan cara dalam belajar Bahasa Inggris.

Editor: Mulyadi
Penulis: Bambang Eko Priyanto

Similar Posts