IAIN Pontianak Fasilitasi Sosialisasi BPS Goes to Campus

0
247 views

Pontianak (www.iainptk.ac.id) — Melalui slogan “Melayani dengan hati”, Badan Pusat Statistik (BPS) Daerah Kalimantan Barat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya manfaat sensus penduduk untuk menentukan arah kebijakan pembangunan, yang dikemas secara apik dalam sebuah kegiatan seminar Goes to Campus bertempat di Aula Syech Abdurrani Machmud IAIN Pontianak, Kamis (06/02).

Kepala Badan Pusat Statistik Kalimantan Barat, M. Wahyu Yulianto dalam pengantarnya menjelaskan kegiatan Goes to Campus adalah agenda penting BPS ditahun 2020, bertujuan menjaring masyarakat untuk ikut peduli dengan sensus penduduk yang dilakukan setiap sepuluh tahun sekali, dan 2020 adalah tahun ketujuh sensus dilakukan di Indonesia, dan serempak di 54 negara di dunia

Lebih lanjut Ia menambahkan, karena dilakukan dalam dua tahap (combine method) online dan pendataan oleh petugas, harapannya mahasiswa dan segenap civitas akademika IAIN berkontribusi menjadi agen sensus dan cyber army, dengan merekam data diri dan keluarga terdekat melalui website sensus.bps.go.id mulai 15 Februari hingga 13 Maret untuk tahap pertama dan 1-31 Juli untuk tahap kedua.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Lembaga, Dr. Firdaus Achmad, M.Hum, menyampaikan apresiasinya untuk kegiatan BPS Goes to Campus, dan berharap ada  kerjasama ke depan dengan melibatkan dosen dan mahasiswa. “Karena kami punya ilmunya, dan BPS memerlukan kami sebagai sarana menyampaikan pesan kepada masyarakat”, pungkasnya

Kegiatan yang dihadiri unsur pimpinan, dosen, pegawai, dan pengurus organisasi mahasiswa dijelaskan oleh Kasubag Kemahasiswaan Alumni dan Mahasiswa IAIN Pontianak, Nur’abidah, S.Pd.I sebagai agenda rutin lembaga dalam rangka menggandeng stakeholder dan pemangku kebijakan, untuk memberikan edukasi kepada civitas akademika IAIN Pontianak dalam bentuk sosialisasi dan sejenisnya.

Editor: Mulyadi
Penulis: Amalia Irfany

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here