Kabar Gembira bagi Para Guru, Menteri Agama Keluarkan Izin Operasional PPG IAIN Pontianak

0
1,694 views

Setelah dilantik, kaprodi dan sekprodi PPG langsung dihadapkan dengan persiapan penyelenggaraan program keprofesian guru.

“Banyak pekerjaan yang menanti kami setelah dilantik, diantaranya mempersiapkan persyaratan untuk membuka program profesi. Sebelumnya sudah banyak informasi yang disebar di grup pimpinan (WAG) terkait persiapan pelaksanaan PPG ini. Jadi, saya dan Sekprodi gencar mencari informasi dan berkoordinasi dengan pengelola PPG di Jakarta. Saat ini kami tengah mempersiapkan persyaratan dan mengirimkan dokumen yang diminta panitia pusat untuk penyelenggaraan PPG dalam Jabatan, khususnya pada program profesi guru,” tutur Ana saat ditemui di Gedung Prof. KH. Saifuddin Zuhri ditemui di tempat terpisah, Sekretaris Prodi PPG, Budiyono, M. Pd, tengah sibuk mempersiapkan persyaratan yang diperlukan untuk pelaksanaan program profesi ini.

“Ada beberapa dokumen yang mesti kami siapkan terkait penyelenggaraan PPG ini, diantaranya Proposal, MoU, PKS, RAB, dan ada formulir yang mesti kami isi. Untuk kuota peserta sudah kami terima dari Dirjen Pendis Kemenag RI sehingga kami harus menyiapkan RAB sesuai kuota tersebut. Selain itu, kami juga intens melakukan komunikasi dengan panitia pusat terkait penyelenggaraan PPG ini,” jelas Budi.

Program Profesi yang akan dilaksanakan oleh PPG IAIN Pontianak rencananya akan ditujukan untuk Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang belum memiliki sertifikat profesi.

“Semoga semua persiapan ini berjalan lancar, sehingga bulan depan kita sudah bisa menyelenggarakan program profesi ini, insyaallah,” pungkas Budi.

Penulis: Dian Kartika Sari

Editor: Omar Mukhtar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here