KONTRIBUSI NYATA, PESERTA KKL-DR PONTURA 2 KONSISTEN BERBAGI ILMU DENGAN SANTRI SDI MIFTAHUSSOLIHIN

0
100 views

Peserta KKL-DR Pontianak Utara 2 kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren SD Islam Miftahussolihin pada Senin (02/08) di Jalan Kebangkitan Nasional. Dalam pelaksanaannya Peserta KKL-DR Pontianak Utara 2 mengajarkan mata pelajaran yang telah terjadwal di hari itu. Sebelum masuk ke mata pelajaran tak lupa Peserta KKL-DR Pontianak Utara 2 mengedukasi siswa tentang pentingnya menerapkan 5M selama pandemi Covid-19.

Korwil Pontianak Utara 2, Rico mengatakan “Sejatinya mengamalkan ilmu sangat dianjurkan sesuai dengan pernyataan, ilmu yang tidak di amalkan bagaikan pohon yang tidak berbuah,. Oleh sebab itu, mengamalkan ilmu merupakan hal yang penting serta perlu dihayati dan dinikmati,” ujarnya.

“Sehingga hal ini menjadi sangat penting bagi para pengajar untuk senantiasa mengupgrade sistem atau proses belajar mengajar. Karena mengajar siswa yang masih SD memerlukan tingkat kesabaran dan strategi yang senantiasa bisa membuat para siswa/i mudah dalam memahami pelajaran,” tambahnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Indah, salah satu Peserta KKL-DR, baginya kesabaran dalam mengajari siswa sekolah dasar sangat diperlukan. “Karena mengajar siswa yang masih dini berbeda dengan halnya mengajar siswa yang sudah dewasa atau siswa SMA. Sebab, mengajari siswa dasar ini bawaannya mesti santai dan dengan strategi yang senantiasa membuat siswa nyaman dalam belajar,” tuturnya.

Indah juga berharap kedatangan Peserta KKL-DR dapat senantiasa memberi kesan baik kepada siswa dan siswi.

“Semoga kedatangan kami disini juga bisa membuat para siswa dan siswi termotivasi untuk terus semangat belajar hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Dan saya berharap adik-adik disini bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga kelak bisa mengamalkan ilmunya,”pungkasnya

Reporter: Nur Hasanah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here