Mahasiswa Prodi Manajemen Dakwah Selenggarakan Webinar Nasional Manajemen Dakwah: Implementasi Konsep Qurban Dalam Kehidupan Seorang Muslim

0
283 views

Adapun acara ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan oleh MC, dilanjutkan dengan tilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian penyampaian kata sambutan dari ketua panitia kegiatan yaitu Imam Maulidiansyah, kemudian dilanjutkan oleh pak Raziki Waldan, MM sebagai dosen pengampu mata kuliah Event Organizer dan juga sebagai Direktur Garuda Training & Outbound, dan selanjutnya acara secara resmi dibuka oleh Santa Rusmalita, S.Sos.I, M.Ag sebagai Ketua Prodi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Pontianak, kemudian dilanjut dengan doa sebagai penutup segmen pertama. Setelah rangkaian tersebut acara dilanjut dengan pemaparan materi dari pembicara pertama yaitu Dr. H. Harjani Hefni, Lc, MA yang merupakan seorang penulis buku terkenal yaitu The 7 Islamic Daily Habits, kemudian beliau juga sebagai pengurus MUI Kalbar, Pemimpin Lembaga Bina Insan Khatulistiwa (Labbaik), dan juga beliau sebagai dosen sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik FUAD IAIN Pontianak.

Poin penting yang disampaikan beliau adalah bahwa Qurban merupakan suatu perintah Allah dan untuk melaksanakan perintah-Nya dengan mendapat nilai terbaik perlu sebuah pengorbanan sebagaimana yang dijelaskan dalam sejarah Qurban bahwa Nabi Ibrahim AS rela mengorbankan anaknya Ismail AS untuk disembelih karena adanya perintah Allah, namun kemudian digantikan dengan seekor hewan Qurban. Beliau menuturkan Allah akan balas kebaikan yang telah dilakukan atas orang-orang yang mau melaksanakan perintah-Nya dengan keyakinan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here