PESERTA KKL-DR MEMPAWAH 1 BANTU TENAGA MEDIS DESA SEMPARUNG SUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI

0
104 views

Rabu (28/07) Peserta KKL-DR Mempawah 1 bersama tenaga medis membantu pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Semparung, Parit Raden Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah.

Korwil KKL-DR Mempawah 1, Nur Kholis Adzhar mengungkapkan kegiatan kali ini yaitu ikut membantu dalam proses vaksinisasi dengan tenaga medis puskesmas Desa Semparung Parit Raden Kec. Sungai Kunyit guna menekan kasus Covid-19 di desa tersebut. Nyatanya ada sebagian masyarakat yang masih belum setuju bahkan menentang akan anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Padahal, pemberian vaksin ini sangat penting bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Ketua Tenaga Medis Desa Semparung Parit Raden, Rohaya dalam kesempatannya saat memberikan arahan bersama KKL-DR Mempawah 1 kepada masyarakat mengatakan “Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini di Desa Semparung Parit Raden, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Sehingga setelah melaksanakan sosialisasi tersebut masyarakat bergotong-gotong datang ke Puskesmas Desa Semparung untuk melaksanakan vaksinasi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here