IAIN Pontianak

IKHTIAR PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19, PESERTA KKL-DR KKR 1 BAGIKAN MASKER GRATIS DAN SOSIALISASI PENTINGNYA VAKSINASI

Dalam rangka ikhtiar pencegahan penyebaran Covid-19, KKL-DR KKR 1 berbagi masker gratis di Pelabuhan Speed dan Motor Klotok Desa Padang Tikar, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya pada sabtu (31/07). Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama puskesmas setempat ini dimulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB.

Camat Batu Ampar, Dr. M.Ikhsan Sukendra, M. Si menegaskan agar mahasiswa selalu mengedukasi masyarakat dengan memberikan contoh menggunakan masker menjaga jarak dan mencuci tangan dan semua harus berperan aktif untuk mencegah penularan covid-19.

“Hari ini adek-adek dari IAIN sudah melakukan salah satu upaya itu dan ini juga menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain dan tentu tugas ini tidak hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan saja tapi harus semua kalangan masyarakat,” ujarnya.

Camat Batu Ampar juga menambahkan agar mahasiswa memberikan manfaat dalam bentuk fisik maupun nonfisik.

Kepala Puskesmas Desa Padang Tikar, Saiful Bahri,A.Md.KG sangat berterima kasih kepada mahasiswa IAIN dan mengapresiasi kegiatan berbagi masker gratis yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Saya sangat sangat berterima kasih kepada kawan-kawan iain yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Saiful Bahri juga meminta agar mahasiswa iain memberikan penyuluhan tentang pentingnya menggunakan masker dan memberikan motivasi kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. “Memang untuk kesadaran masyarakat khususnya daerah kita sini memang masih sangat-sangat kurang untuk itu kami meminta peran dari anak-anak mahasiswa untuk memberikan penyuluhan tentang pentingnya menggunakan masker,” ucapnya.

Ia berharap kepada masyarakat untuk selalu jaga daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, makan yang bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh, dan juga memotivasi keluarga untuk menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on print

Recent Post :

Raker IAIN Pontianak 2022, Mengusung Tema "Transformasi Diri Basis Kinerja dan Prestasi"
Ayo Kuliah, Yuk Intip Informasi SPAN UM PTKIN Kementerian Agama Tahun 2022
Penyerahan SK dan Pembinaan Pegawai Administrasi Non ASN IAIN Pontianak
Pembinaan Pegawai Rektor Sampaikan : Moderasi Beragama Bukan Mendangkalkan Aqidah
Tindak Lanjuti Hasil Evaluasi Kinerja, IAIN Pontianak Lakukan Pembinaan

Welcome to IAIN Pontianak

Our campus has been assessed, registered, and met the requirements of :

ISO 9001:2015 and ISO 21001:2018

welcome-to-IAIN-Pontianak