Tahun Kedua Gelar Wisuda Dua Kali

0
250 views

Wisuda2

Untuk kedua kalinya STAIN Pontianak menggelar wisuda sebanyak dua kali dalam setahun, sebelumnya telah dilaksanakan pada tahun 2012 lalu. Gelaran wisudawan dan wisudawati tahap pertama tahun 2013 ini untuk pertama kalinya mewisuda program Pasca Sarjana Stain Pontianak sebanyak 8 orang.

Wisuda2#2Secara lebih rinci ketua panitia wisuda, Drs. H. Sohorman mengatakan wisudawan tahap pertama tahun ini berjumlah 128 mahasiswa. Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) berjumlah 85 Orang; Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ada 15 Orang. Jurusan Syari’ah Program Studi Ekonomi Islam (EI) berjumlah 16 orang. Jurusan Dakwah, Program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) berjumlah 3 orang dan Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) 1 orang.

Dikatakan ketua panitia, dalam wisuda tahun akademik 2013-2014 tahap pertama ini menghasilkan lulusan tercepat dan terbaik untuk masing-masing Prodi dan STAIN Pontianak. Juniansyah dan Nuraini menjadi yang terbaik dan tercepat Pascasajana. Yudi Arpandi terbaik PAI dan Rahban Nur Hadi, memperoleh predikat terbaik Tarbiyah, tercepat PAI dan tercepat Tarbiyah dan tercepat STAIN (3 th 2 bln). sementara Ahmad Rathomi, terbaik PBA, Iskandar tercepat PBA. Samuna Amini terbaik EI, dan tercepat Syariah. Romi Yati, terbaik KPI, terbaik Dakwah dan terbaik STAIN (IPK 3,90). Abdullah Tercepat KPI dan tercepat Dakwah.

Disamping itu juga akan dikukuhkan 4 (empat) orang dosen yang telah menyelesaikan studi jenjang S3 (Doktor) dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, yaitu Dr. H. Yapandi Ramli, M.Pd; Dr.Rianawati, M.Ag; Dr.Hasbullah Diman, MA dan Dr.Istiqomah, M.A.

Wisuda2#3

Pelaksanaan wisuda di rumah adat Melayu Pontianak berlangsung hidmat. Melalui prosesi rapat senat terbuka, secara resmi dibuka oleh Ketua STAIN Pontianak, Dr.H.Hamka Siregar. M.Ag., mewisuda Sarjana S1 tarbiyah, Syari’ah, Dakwah dan pengukuhan Dosen S2/S3 dan tenaga Administrasi S1 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak tahun Akademik 2013/2014.

Dalam pidato terbuka, ketua Stain Pontianak mengucap­kan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Pada kesempatan yang sama, Dr. Hamka Siregar, M.Ag berharap proses alih status STAIN menjadi IAIN Pontianak cepat terlaksana, sampai saat ini proses tersebut sedang tahap ketiga.

Pada tahap pertama Kemenag sudah meloloskan atau memilih lima Stain yang akan beralih status, sedangkan tahap kedua verifikasi di Kemenpan, dan tahap ketiga yakni pembuatan PerPres yang saat ini masih digodok Segneg, ujar Dr. H. Hamka Siregar, M.Ag menjelaskan.

Ketua Stain Pontianak juga menghimbau kepada wisudawan, agar tidak berhenti belajar dan tentunya kita berharap kegiatan wisuda kali ini menjadi wisuda yang terakhir kalinya yang digelar STAIN Pontianak, dan selanjutnya kita akan beralih status menjadi IAIN Khatulistiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here