RESMI! PENGUMUMAN PESERTA KKL-DR 2021

RESMI! PENGUMUMAN PESERTA KKL-DR 2021

Setelah melalui proses pendaftaran dan seleksi administrasi, Panitia Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak Tahun 2021 akhirnya mengumumkan nama-nama peserta yang berhak mengikuti kegiatan dimaksud, Senin (5/7). Pengumuman peserta ini dilengkapi pula dengan daftar kelompok beserta panitia pendamping dan dosen pembimbing di masing-masing kelompok. KKL tahun ini mengambil format serupa dengan kegiatan KKL tahun lalu yaitu dari rumah.

Ketua LP2M IAIN Pontianak, Sukardi menyampaikan Kuliah Kerja Lapangan Dari Rumah merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan dosen yang menekankan pada penguatan kompetensi mahasiswa merupakan perpaduan antara aspek aplikasi akademik, aspek penelitian, dan aspek sosial yang tergabung melalui kegiatan pengabdian masyarakat dalam jangka waktu yang telah ditetapkan sehingga dapat memberikan makna langsung bagi mahasiswa dan masyarakat.
“Disebut KKL-DR karena dilaksanakan dari rumah dan lingkungan sekitar yang mencakup daerah kewilayahan yang telah ditentukan oleh panitia,” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia KKL-DR, Verdianti, SE., M.Sc.Ak, setelah diumumkan nantinya peserta diwajibkan mengikuti tahapan kegiatan KKL-DR berikutnya. Salah satunya yaitu pembekalan. Pembekalan KKL-DR 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 22 s.d. 23 Juli 2021. “Insyaallah Pembekalan KKL-DR akan dilaksanakan secara online-offline. Rencananya seluruh pengisi acara termasuk narasumber akan dilaksanakan secara offline tentunya dengan mengutamakan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sedangkan seluruh peserta nanti akan terhubung melalui jaringan online yang alamat link-nya akan diinformasikan lebih lanjut,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan KKL-DR 2021 dilaksanakan mulai 26 Juli s.d. 4 September 2021 yang diikuti serentak oleh seluruh peserta di kewilayahannya masing-masing. “Simak dan ikuti terus informasi KKL-DR 2021 di website www.lp2m.iainptk.ac.id, IG (@lp2m_iain.ptk), TWITER (@lp2miainptk), facebook lppmiainpontianak, youtube (LP2M IAIN PONTIANAK),” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email